Sukses

Rossi Tak Kenal Kata Pensiun di Dunia Balap

Rossi ingin jajal balapan lain jika sudah meninggalkan MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia balap sudah menjadi hobi yang tak terpisahkan dari Valentino Rossi. Juara dunia sembilan kali itu tidak hanya menyukai pekerjaannya sebagai pembalap MotoGP, beberapa ajang balap roda empat juga pernah dia coba. Lantas apa rencana The Doctor setelah pensiun jadi pembalap kuda besi?

Nama besar Rossi di ajang balap memang membuat sejumlah sponsor besar tertarik membawanya. Tak terkecuali pada balapan Formula 1 di mana The Doctor pernah menguji kecepatan jet darat Ferrari beberapa kali.

Strategi yang dilakukan sejumlah orang untuk membujuk Rossi bergabung pada pagelaran Formula 1 cukup dimaklumi. Mengingat mereka kalah popularitas dengan MotoGP.

Bahkan ayahnya Graziano pernah curhat kepada awak media jika pemilik nomor 46 itu hampir saja bergabung dengan Ferrari pada 2006 lalu. Namun Rossi bersikeras jika dirinya sangat mencintai pekerjaan yang ditekuninya saat ini, yakni menjadi pembalap MotoGP.

Tentunya Rossi tidak akan menghabiskan sebagian kariernya sebagai pembalap MotoGP saja. Ketika disinggung apa rencana dia setelah pensiun?

"Tujuan saya adalah menjadi pembalap Reli Dakar di masa depan, tapi itu sangat sulit. Anda harus benar-benar mempersiapkan diri, dan saya ingin mencobanya dengan mobil, karena dengan motor itu akan sangat berbahaya," ungkap Rossi seperti dikutip Mundo Deportivo, Selasa (24/1/2017).

"Namun saya lebih berkonsentrasi pada balapan Le Mans 24 Hours, itu tujuan pertama saya. Karena di lintasan itu saya merasa lebih baik. Jadi mungkin jika saya berhenti balapan motor saya bisa memiliki waktu untuk itu," kata Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini