Sukses

Bintang City: Pemain yang Pindah ke Tiongkok Mata Duitan

Yaya melihat pemain yang mau pindah ke Tiongkok hanya memikirkan uang ketimbang prestasi.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester City Yaya Toure menegaskan sama sekali tidak berniat pindah ke Liga Tiongkok. Yaya bahkan menyindir para pemain yang tergoda pindah ke Tiongkok karena iming-iming gaji besar.

Sejak setahun terakhir, klub Tiongkok gencar merekrut pesepakbola top yang merumput di Eropa. Senjata utama mereka adalah tawaran gaji selangit. Sejak Desember 2016, ada tiga nama top yang berhasil dirayu pindah ke Tiongkok yakni Oscar, Carlos Tevez dan Axel Witsel.

Klub-klub Tiongkok belum akan berhenti memburu pemain top. Salah satu nama besar yang kabarnya dilirik adalah Yaya. Kebetulan Yaya musim ini jarang bermain di City.

Namun keinginan klub Tiongkok memiliki Yaya kandas. Pemain 33 tahun tidak mau pindah ke Tiongkok. Yaya masih ingin merasakan sengitnya persaingan di Eropa.

"Saya pindah ke Tiongkok? Tidak. Saya masih terlihat muda kan. Saya ingin bermain di Eropa, terutama di Inggris. Saya ingin terus melakukan ini selama beberapa tahun lagi. Saya selalu mengatakan jika saya pergi ke Tiongkok saya akhirnya akan merasa marah di sana," ujar Yaya.

Pada kesempatan tersebut Yaya malah menyindir para pemain yang mau pindah ke Tiongkok. Yaya menilai pemain-pemain tersebut mata duitan dan tidak mementingkan prestasi.

"Apakah Anda bermain sepak bola karena Anda mencintai sepak bola atau Anda bermain karena Anda ingin mendapatkan uang?

"Saya hanya ingin bermain sepak bola karena saya menikmatinya. Saya menikmati bermain sepak bola. Saya menikmati membantu rekan setim. Saya menikmati bertanding dengan pemain dan tim besar," tegas Yaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini