Sukses

3 Klub Tiongkok Berebut Bek Juventus

Juventus terancam ditinggal bek andalannya yang ditaksir klub Tiongkok.

Liputan6.com, Turin- Setelah klub-klub Inggris dan Spanyol dipusingkan dengan gebrakan klub-klub Tiongkok, kini Juventus yang diganggu klub kaya negeri Tirai Bambu. Bek kanan Juventus Dani Alves ditaksir tiga klub Tiongkok.

France Football mengklaim pemain 33 tahun itu diminati oleh tiga klub tajir Tiongkok, Hebei China Fortune, Tianjin Quanjin dan Shanghai SIPG. Seperti biasa mereka mengiming-imingi Alves dengan gaji super besar.

Alves sendiri baru bergabung dengan Juventus tahun lalu. Dia didapat Juve dengan gratis dari Barcelona yang sudah dibelanya selama delapan tahun.

Masih belum jelas apakah Alves akan tergoda pinangan klub Tiongkok. Kontrak Alves sendiri bersama Juventus akan habis akhir musim nanti. I Bianconeri hanya memberikan kontrak singkat semusim.

Juve sebenarnya akan berusaha memperpanjang kontrak Alves. Pria Brasil itu tampil menawan meski sudah 33 tahun. Alves mencetak dua gol dari 13 penampilan di berbagai ajang yang diikuti Juventus.

Godaan klub Tiongkok ini wajib membuat Juventus waspada. Pasalnya selama ini pemain-pemain asal Brasil yang kebanyakan mau menerima pinangan dari klub Tiongkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.