Sukses

Piala Presiden: 24 Pemain Ikuti Latihan Persipura

24 pemain sudah ikut latihan perdana Persipura seperti Boaz Solossa.

Liputan6.com, Jayapura - Juara TSC 2016, Persipura Jayapura sudah memulai latihan guna persiapan kompetisi 2017. Ada 24 pemain yang sudah ikuti latihan di bawah arahan pelatih Persipura, Angel Alvredo Vera di Jayapura, Selasa (24/1/2017) kemarin.

Persipura tentu harus menggebar persiapan apalagi Piala Presiden bakal digelar 31 Januari. Bahkan, pengundian grup Piala Presiden bakal digelar hari ini di SCTV Tower.

Alvredo mengatakan, latihan sudah digelar sejak Senin. "Kami ingin mengembalikan kondisi fisik pemain," katanya seperti dikutip antara.

24 pemain yang ikuti latihan pertama Persipura yaitu kapten Boaz TE Solossa, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Fery Pahabol, Nelson Alom, Ricardinho da Silva, Yohanis TJoe, Izak Wanggai, Osvaldo Haay, Dede Sulaiman (kiper), dan Domingus Fakdawer.

Lalu ada pula Nerius Alom, Friska Womsiwor, Yance Wenda, Jaelany Arey Sibi, Ricky Kayame, Rony Esar Beroperay, Lukas Mandowen, M Tahir, dan Marianus Manewar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajah Baru

Ada juga beberapa wajah baru yang ikut latihan perdana. Mereka adalah Hendra Mole (kiper), Yanpit Nasadit (striker) dan Agus Kogoya (bek).

"Ketiga pemain ini merupakan mantan skuad PON Papua. Ada juga, wajah baru pemain lama yakni Victor Pae mantan pemain Persija Jakarta dan Persela Lamongan," katanya.

Sementara beberapa pemain yang belum mengikuti latihan, di antaranya kiper Yoo Jae Hoon yang masih berada di negara asalnya mengurus suatu keperluan, Ian Louis Kabes, Ruben Sanadi, Andri Ibo, Imanuel Wanggai, Bio Paulin Pierre dan Eduard Wilson Junior.

"Jadi, ini hanya sebatas latihan. Soal kepastian pemain yang akan direkrut akan dibahas lagi," kata Angel Alvredo Vera.

Pada musim ini, tim berjuluk Mutiara Hitam itu tetap akan mendapat suntikan dana dari Bank Papua sebagai salah satu sponsor.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Plt Direktur Bank Papua Sharly A Parangan. "Kami tetap sponsor Persipura, hanya soal jumlahnya mungkin tidak sama pada musim sebelumnya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini