Sukses

Venus Rebut Tiket Pertama Semifinal Australia Terbuka 2017

Venus menyudahi perlawanan Anastasia Pavlyuchenkova di perempat final Australia Terbuka 2017

Liputan6.com, Melbourne - Venus Williams menjadi petenis wanita pertama yang lolos ke semifinal Grand Slam Australia Terbuka 2017. Bertanding di Rod Laver Arena, Selasa (24/1/2017), kakak kandung Serena itu menyudahi perlawanan Anastasia Pavlyuchenkova 6-4, 7-6(3) dalam satu jam 48 menit.

Ini pertama kalinya Venus berhasil memesan tempat di semifinal dalam kurun waktu 14 tahun terakhir. Dia menjadi petenis tertua yang berhasil mencapai babak 4 besar Grand Slam sejak Martina Navratilova.

Hebatnya lagi, Venus belum kehilangan set pada lima pertandingan di turnamen bergengsi awal tahun tersebut. "Saya ingin pergi lebih jauh. Saya belum puas dengan pencapaian saat ini," kata Venus, yang mencari gelar kedua di Grand Slam Australia Terbuka.

Venus mengakui ada banyak tantangan selama berhadapan dengan Pavlyuchenkova di perempat final. Tidak hanya harus menghadapi lawan, dia juga mesti berjuang di bawah teriknya matahari.

"Hari ini bukan permainan yang mudah. Karena saya bermain di bawah teriknya matahari. Ditambah saya kesulitan untuk melihat bola. Inilah hal yang paling menantang dan kami berdua harus berurusan dengan masalah itu. Tentunya ini tidak mudah, tapi itulah tenis," beber Venus. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini