Sukses

Rooney Hanya Kalah dari Messi dan Ronaldo, Ini Alasannya

Rooney, Messi, dan Ronaldo adalah pemain yang sudah menikmati banyak gelar.

Liputan6.com, Jakarta Stan Collymore membandingkan Wayne Rooney dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pujian itu dilayangkan mantan penyerang Liverpool tersebut setelah melihat apa yang dilakukan Rooney bersama Manchester United (MU).

Tak akan ada yang membantah jika menyebut Messi dan Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Messi telah menjalani petualangan yang luar biasa selama bertahun-tahun bersama Barcelona. Sedangkan Ronaldo terus mengukir prestasi di Real Madrid dan Timnas Portugal.

Menurut Collymore, kehebatan Rooney layak disejajarkan dengan kedua pemain top dunia tersebut. Terlebih, Rooney baru saja mendaulat dirinya sebagai pencetak gol terbanyak MU sepanjang masa.

"Jika Anda mengambil dua besar, Messi dan Ronaldo, mereka telah memiliki karier terbaik selama satu dekade terakhir. Namun, Anda tak akan mampu melewati Sir Bobby Charlton atau catatan golnya di MU tanpa sesuatu yang sangat istimewa," kata Collymore seperti dilansir Goal.

Seperti Messi dan Ronaldo, Rooney pun termasuk pemain yang sudah merasakan hampir semua trofi. Sejak bergabung ke MU dari Everton pada musim panas 2004, total penyerang berusia 31 tahun itu sudah menikmati 17 gelar bergengsi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Sempurna

Paling prestisius tentu lima gelar Liga Inggris dan satu Liga Champions. Kini, kariernya bertambah sempurna setelah membukukan gol ke-250 di MU saat melawan Stoke City pada pekan ke-21 Liga Inggris 2016/2017.

Wayne Rooney, penyerang Manchester United (MU). (AFP/Oli Scarff)

Sayang, karier Rooney kurang lengkap karena belum mampu membawa Timnas Inggris mencapai prestasi tertinggi. Berbeda dengan Ronaldo yang telah memenangkan trofi Piala Eropa 2016 bersama Timnas Portugal.

"Sedikit mengecewakan karena kami tak bisa melihat yang terbaik dari dirinya untuk Inggris dalam memenangkan trofi," ujar Collymore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.