Sukses

Sambut Imlek, Bintang Man City Gelar Balap Ayam

Man City antusias menyambut kedatangan tahun ayam api.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City (Man City) antusias menyambut pergantian Tahun Baru Tiongkok 2568. Vincent Kompany dan kawan-kawan berusaha memeriahkan dengan menggelar balap ayam.

Terdapat delapan pemain Man City ambil bagian pada kegiatan ini. Selain Kompany, mereka yang berpartisipasi adalah Bacary Sagna, Yaya Toure, Leroy Sane, Pablo Zabaleta, Fernandino, Angus Gunn, dan Pablo Maffeo.

Para pemain kemudian dibagi menjadi empat kelompok. Kompany berpasangan dengan sesama pemain belakang Sagna. Sedangkan Zabaleta satu tim bersama Fernandinho. Toure berduet bersaam Gunn dengan Sane dan Maffeo berkombinasi.

Sebelum bertanding, mereka memberi nama untuk andalan masing-masing. Kompany-Sagna memberi identitas sang ayam Rooley Roost, dengan Zabaleta-Fernandinho menamakan unggas mereka Rocky.

Namun, dua tim lain menggunakan pendekatan berbeda. Toure-Gunn memanggil ayam mereka Raheem Sterling, dengan harapan memiliki kecepatan sama seperti sang rekan. Sedangkan Sane-Maffeo memberi nama ayam mereka Ilkay Gundogan.

Begitu pertandingan dimulai, bintang Man City mulai menyadari minimnya kontrol mereka terhadap ayam masing-masing. Setelah berusaha menyemangati, dan banyak yang sia-sia, Rooley Roost akhirnya keluar sebagai pemenang.

Imlek jatuh Sabtu (28/1/2017) menandai kedatangan tahun ayam api.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.