Sukses

Alasan AC Milan Lepas Striker Muda

AC Milan kecewa dengan penurunan performa M'Baye Niang.

Liputan6.com, Milan - Rencana AC Milan melepas M'Baye Niang tidak lepas dari penurunan performa striker muda tersebut.

Niang sempat menjadi andalan tim pada awal musim. Dia menjadi starter 10 kali di 11 penampilan awal pada Liga Italia musim ini. Dalam penampilan itu, Niang membukukan tiga gol dan tiga assist.

Pemain berdarah Perancis-Senegal itu pun digadang-gadang akan menjadi andalan AC Milan pada tim masa depan. Sosok berusia 22 tahun itu merupakan salah satu pemain muda yang berkibar di San Siro, bersama Gianluigi Donnarumma (17 tahun), Manuel Locatelli (19), hingga Alessio Romagnoli (22).

Sayang, Niang gagal menjaga level permainan. Sosok yang sempat dipinjamkan ke Montpellier dan Genoa tersebut hanya sekali masuk tim utama di empat pertandingan terakhir di Liga Italia. Posisinya makin terancam dengan kedatangan Gerard Deulofeu dari Everton.

Karena pertimbangan ini, AC Milan berencana menukar Niang dengan punggawa Genoa Luca Ocampos. Kedua pemain sejatinya memiliki gaya mirip dan berusia sama.

Pihak klub tidak hanya harus meyakinkan Genoa untuk memuluskan transfer ini. Mereka juga mesti membujuk Niang. Menurut Milan News, Niang enggan kembali ke Genoa dan lebih memilih bertahan sampai bursa transfer musim panas mendatang. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini