Sukses

5 Pemain yang Jadi Rebutan Juventus dan Inter Milan

Juventus dan Inter Milan punya kesamaan minat terhadap 5 pemain ini.

Liputan6.com, Jakarta - Juventus dan Inter Milan diyakini bakal berebut pemain saat hendela transfer pemain Januari mulai mendekati penutupan. Ini wajar dilakukan karena setiap klub akan berbelanja pemain setiap kali jendela transfer dibuka. Begitu pula klub-klub Liga Italia Serie A.

Disengaja atau tidak, belakangan ini, Juventus dan Inter Milan kerap memiliki target belanja yang sama. Tercatat sedikitnya ada lima pemain yang sama-sama diincar oleh kedua klub tersebut.

Yang pertama, sekaligus menjadi kabar terbaru, Inter menantang Juventus mengejar gelandang Lyon, Corentin Tolisso. Juventus telah lebih dahulu menginginkan Tolisso sebelum Inter. Lyon sendiri mematok harga tak kurang dari 30 juta euro untuk pemain berumur 22 tahun itu.

Juventus ingin barter pemain Prancis U-21 itu dengan Patrice Evra. Tapi, Inter Milan dikabarkan tak akan mengalah begitu saja dan grup Suning selaku pemilik dikabarkan siap ajukan tawaran fantastis.

Berikut nama-nama pemain yang dimaksud:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Luiz Gustavo

Setelah melepas Felipe Melo ke Palmeiras, Inter Milan memang berencana merekrut Luiz Gustavo dari Wolfsburg. Tak ketinggalan, belakangan Juventus juga dikabarkan menginginkan mantan pemain Bayern Muenchen itu.

Dibeli dengan harga 16 juta euro dari Bayern pada Agustus 2013, Gustavo masih terikat kontrak dengan Wolfsburg hingga Agustus 2018.

Gustavo selalu jadi andalan buat Wolfsburg sejak hijrah di musim 2013/14. Dia cukup handal sebagai pemain tengah maupun sebagai gelandang serang di belakang striker. Juventus bisa saja menempatkan Gustavo sebagai jangkar untuk jadi pelapis Sami Khedira.

Di 12 pertandingan terakhir Wolfsburg, dia tampil selama 90 menit sebanyak 10 kali. Namun dia belum sukses mencetak sebiji gol pun di Bundesliga.

3 dari 6 halaman

2. Ricardo Rodriguez


Pemain berikutnya yang menjadi rebutan Juventus dan Inter, masih berasal dari Wolfsburg. Dia adalah bek kiri asal Swiss, Ricardo Rodriguez.

Inter agak santai dalam urusan pemain berambut gondrong ini. Sebaliknya, Juventus lebih ngotot karena mereka hendak mencari bek kiri untuk menggantikan Patrice Evra yang bakal pergi.

Meski begitu, Inter tetap lebih diunggulkan. Sebab, Rodriguez menyatakan ingin bergabung bersama Inter agar sekaligus dapat berlibur secara rutin di Kota Milan.

Di Wolfsburg, Ricardo sangat diandalkan. Dia tampil sebanyak 16 kali dan sudah cetak dua gol. Tak heran jika pemain asal Swiss ini begitu disukai.

4 dari 6 halaman

3. Alexis Sanchez

Pemain berikutnya yang diperebutkan Juventus dan Inter adalah penyerang Arsenal, Alexis Sanchez. Baik Inter maupun Juventus sama-sama siap menggelontorkan dana besar untuk mendapatkan Sanchez.

Juventus sendiri sudah lama kepincut pada Sanchez, tepatnya sejak ia masih membela Udinese sebelum bergabung dengan Barcelona. Kala itu, Juventus kalah berani dan cepat ketimbang Barcelona dalam memboyong Sanchez.

Setelah tak digunakan Barcelona karena boyong Luis Suarez, Alexis hijrah ke Arsenal. Bersama The Gunners, Alexis menikmati dua kali gelar Piala FA.

Perannya yang semakin vital membuat dia minta kenaikan gaji, mungkinkah Juventus berani bayar mahal? Sedangkan Inter Milan bisa saja berkorban dengan transfer mahal.

5 dari 6 halaman

4. James Rodriguez

Lalu bintang Real Madrid, James Rodriguez. Meski belum menyebutkan angka, Inter dan Juventus dikabarkan siap menampung James jika dilepas Real Madrid.

James sendiri di Real Madrid jarang dimainkan. Padahal ia dibeli dengan harga selangit karena penampilan apiknya di Piala Dunia 2014 bersama timnas Kolombia.

Setelah dua musim bersama Real Madrid, peran James mulai berkurang. Dia kesulitan mendapatkan tempat baik di era Rafael Benitez atau Zinedine Zidane.

Dia baru dimainkan di laga kurang penting. Meski sempat urungkan niat hengkang, James paling mungkin dilepas di akhir musim nanti saat Real Madrid sudah bisa kembali beli pemain.

6 dari 6 halaman

5. Marco Verratti

Dan yang terakhir adalah gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti. Namun, untuk mendapatkan Verratti, baik Juventus maupun Inter harus siap-siap menggelontorkan dana besar.

Juventus sendiri sudah mengajukan penawaran senilai 80 juta euro. Namun, Verratti belum menunjukkan sinyal untuk hengkang dari Paris.

Veratti disebut-sebut sebagai penerus Andrea Pirlo di timnas Italia. Dia memiliki kontrol bola dan visi permainan yang bagus sehingga dicap sebagai playmaker masa depan Italia.

Veratti bakal dilepas dengan transfer mahal karena baru diperpanjang kontraknya oleh PSG. Dia masih terikat kontrak hingga 2021.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini