Sukses

Stoner Maksimalkan Tunggangan Lorenzo

Liputan6.com, Sepang - Keberadaan Casey Stoner dipercaya akan memberi pengaruh positif bagi Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017.

Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengutarakan prediksinya tersebut melihat kontribusi Stoner sejauh ini. Sebagai penguji Desmosedici GP17, Stoner membuat kuda besi Ducati sangat kompetitif.

"Kami beruntung memiliki Casey. Kami merasa mendapat nilai lebih berkat kehadirannya. Motor pun menjadi kompetitif," ungkap Ciabatti dikutip Motorsport.

Setelah berpisah dengan tim Repsol Honda sebagai pembalap pengembang, Stoner bergabung dengan Ducati pada tahun lalu. Total, mantan juara dunia dua kali itu sudah empat kali menjajal kemampuan Desmosedici GP17.

Stoner dan pembalap penguji lainnya, Michele Pirro, akan kembali bekerja di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 25-26 Januari 2017. Kedua pembalap nantinya memberikan data terbaik sebelum Lorenzo dan Dovizioso mengaspal di arena yang sama pada 30 Januari.

"Kami ingin memaksimalkan kehadiran Casey. Dia memberi kami banyak masukan agar kinerja motor meningkat dan bisa bersaing di setiap sirkuit," pungkasnya. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini