Sukses

Gelandang MU Kagumi Cara Rooney Bungkam Kritik

Rooney menjadi pahlawan MU saat bermain imbang melawan Stoke City.

Liputan6.com, Manchester - Michael Carrick sangat senang melihat Wayne Rooney menjadi top scorer MU akhir pekan lalu. Gelandang asal Inggris itu menilai ketajaman Rooney membungkam kritik yang menyerang belakangan ini.

Rooney menjadi pahlawan MU saat bermain imbang melawan Stoke City. Golnya pada injury time membuat Setan Merah meraih satu angka berharga di Britannia Stadium.

Tak hanya itu, gol Rooney juga menjadi yang ke-250 bagi kariernya. Sekaligus memecahkan rekor Bobby Charlton sebagai top scorer yang bertahan 40 tahun terakhir.

Padahal musim ini banyak yang menilai Rooney sudah habis. Bahkan, manajer Jose Mourinho juga sudah rela melepasnya jika ada tawaran yang menarik.

"Rooney selalu bermain bagus sejak ia menjalani kariernya pada usia 16 atau 17 tahun. Tidak mudah untuk tetap konsisten mengingat banyaknya pertandingan yang dijalani," kata Carrick seperti dilansir Express.

"Cara Rooney untuk menjawab semua kritik atau orang-orang yang mempertanyakan kualitasnya sangat brilian. Saya yakin Rooney masih akan bersinar untuk MU atau timnas," ucap Carrick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Michael Carrick