Sukses

Conte Bikin Courtois Tambah Bahagia di Chelsea

Courtois mengaku permainannya terus berkembang bersama Chelsea.

Liputan6.com, London - Kiper andalan Chelsea, Thibaut Courtois mengaku tak pernah merasa sebahagia sekarang, sejak bergabung dengan The Blues. Pemain asal Belgia itu menyebut, tak hanya kualitas permainan, kualitas kehidupan sosial di Chelsea kini juga membuatnya makin nyaman.

"Di lapangan, saya tampil bagus. Itu membuat saya senang," ujar Courtois, yang bergabung dengan Chelsea pada 2011. "Atmosfer di tim ini juga sangat bagus. Kami banyak bercanda, tapi juga tetap bekerja keras dan menikmatinya."

Penampilan Chelsea saat ini memang bisa dibilang tengah menjulang. Ini tak terlepas dari peran pelatih Antonio Conte, yang dikontrak sejak April tahun lalu.

Di klasemen Liga Inggris, Chelsea masih bertengger di puncak dengan 55 poin dari 22 pertandingan. Jumlah itu berselisih delapan poin dengan Arsenal yang berada di posisi kedua.

"Saya siap membantu tim semampu saya. Saya merasa permainan saya terus berkembang dalam dua musim terakhir," Courtois menuturkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantah Hengkang ke Liga Tiongkok

Dalam kesempatan yang sama, Courtois juga membantah isu yang menyebut ia tergoda hengkang ke Liga Tiongkok. Menurut pemain kelahiran Bre, Belgia, 11 Mei 1992 ini, fokusnya hanya untuk Chelsea.
Thibaut Courtois (AP Photo/Alastair Grant)
Namun, Courtois tak menyalahkan jika ada pemain yang hengkang ke Tiongkok karena iming-iming gaji besar. "Ada beberapa pemain yang sudah memikirkan apa yang akan mereka lakukan setelah pensiun dan ingin menjamin kondisi keuangan mereka aman," ujar Courtois.

Hal ini, kata Courtois, tak berlaku dalam kamusnya. "Saya lebih memilih bermain di tim besar dan memenangkan trofi, meski mendapat uang lebih sedikit," dia menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini