Sukses

Chelsea Menguasai Inggris Berkat Perjuangan Keras

Liputan6.com, London - Chelsea enggan jemawa meski menguasai klasemen sementara Liga Inggris. Menurut gelandang Cesc Fabregas, The Blues justru sangat menghargai capaian tersebut.

Sebab, Chelsea tidak pernah mendulang hasil positif dengan mudah. Teranyar, mereka harus menunggu hingga menit akhir babak pertama untuk menaklukkan Hull City, Minggu (22/1/2017). Klub London Barat itu kemudian menggenapkan kemenangan melalui Gary Cahill selepas jeda.

Tidak sekedar mencetak gol, Chelsea juga mengalami kesulitan dalam mempertahankan keunggulan. Kiper Thibaut Courtois bahkan harus jatuh bangun untuk mementahkan gempuran tim tamu.

"Itu laga yang sangat sulit, kami tahu ini sejak awal. Kami telah mempersiapkan diri dengan baik dan kerja keras kami terbayar sudah," kata Fabregas, dilansir situs resmi klub.

Fabregas mengaku kesulitan Chelsea tidak hanya terjadi di laga Hull. Mantan punggawa Barcelona tersebut menegaskan tidak ada pertandingan mudah di Liga Inggris.

Apalagi Chelsea berusaha menciptakan gol secara indah. Hal tersebut membuat mereka tidak mencatatkan nama di papan skor secepat mungkin.

“Di babak pertama kami seharusnya mencetak gol secepat mungkin, tanpa memikirkan proses. Kadang kala kami harus menang lewat cara kurang cantik. Apalagi tidak ada laga di Liga Inggris," jelas Fabregas.

Fabregas menggantikan Eden Hazard pada babak kedua pertandingan tersebut. Dia kemudian membuat assist untuk gol Cahill. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas