Sukses

Real Madrid Dihantam Badai Cedera, Zidane Bisa Pakai Pemain Ini

Zidane bisa pakai dua pemain muda untuk melapis pemain inti yang cedera.

Liputan6.com, Jakarta Zinedine Zidane harus dipusingkan oleh badai cedera yang menimpa Real Madrid musim ini. Di tengah jadwal yang padat, Zidane harus kehilangan dua pemain pilar lagi yaitu Luka Modric dan Marcelo.

Meski begitu, eks pelatih Real Madrid Castilla (Real Madrid B), Luis Miguel Ramis menilai Zidane tak perlu khawatir. Dia menyarankan agar Zidane mainkan pemain Castilla untuk gantikan pemain yang cedera.

"Masalah di bek tengah? Ada Achraf. Masalah di lini tengah? Zidane bisa panggil Aleix Febas. Tak akan salah jika saya tak ucapkan ini. Hala Madrid!!" kata Ramis lewat akun twitternya seperti dikutip as.

Zidane sendiri tidak alergi dengan pemain muda. Musim ini, dia sudah promosikan Mariano Diaz. Sayang, dia bermain di posisi penyerang.

Aleix Febas (as.com)

Selain Diaz, ada pula Enzo Fernandez yang merupakan anak Zidane sendiri yang masuk tim utama. Tapi, Enzo lagi-lagi bertipikal gelandang serang dan juga belum pernah dimainkan di La Liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Pengalaman

Febas seperti yang disebutkan Ramis juga tidak asing dengan Zidane. Sebelumnya, dia memang dilatih Zidane di Castilla sebelum pelatih asal Prancis itu gantikan Rafael Benitez awal 2016.

Febas menjadi pilar bagi Castilla musim ini. Dia sudah tampil 21 kali dan cetak tiga gol. Sebelumnya, dia dibawa ke tur pramusim Real Madrid.

Dia main sebagai pemain pengganti di laga uji coba lawan PSG dan Chelsea. Sedangkan bek kanan Achraf jalani musim pertama di Castilla.

Dia sudah tampil 15 kali di Castilla dan bahkan debut dengan timnas Maroko pada Oktober tahun lalu. Dia juga diboyong Real Madrid saat tur pramusim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini