Sukses

Persipura Rekrut Pelatih Fisik dan Kiper

Persipura sudah memulai latihan untuk menghadapi kompetisi musim 2017.

Liputan6.com, Jayapura - Tim Persipura Jayapura mengontrak pelatih fisik dan kiper guna mendampingi pelatih Angel Alfredo Vera untuk menghadapi musim kompetisi 2017 yang segera bergulir. Kedua pelatih itu sudah mendampingi Alfredo sejak latihan perdana di Stadnon Mandala, Jayapura, Senin (23/1/2017) kemarin.

"Iya, yang dampingi saya di pelatih fisik adalah Esteban Enrique Herera dan pelatih kiper Alan Haviludin," kata Alfredo seperti dinukil dari Antara, Selasa (24/1/2017).

Menurut dia, pelatih fisik Esteban Enrique Herera merupakan rekan senegaranya asal Argentina yang sudah lama berkecimpung di Divisi II dan III. Sementara pelatih kiper Alan Haviludin adalah orang baru yang merupakan wajah lama di skuat Persipura Jayapura musim 2017. Sebelumnya, Alan pernah bersama Boaz Solossa dan kawan-kawan apda beberapa musim lalu.

"Alan merupakan merupakan orang lama, dia dari Madura United pada musim lalu. Harapanya kedua pelatih ini bisa membantu Persipura dalam menghadapi kompetisi musim ini yang akan semakin ketat," ucap Alfredo.

Sementara itu, Esteban mengaku belum ada program fisik yang akan diberikan kepada skuat Mutiara Hitam. Sebab, dia baru ketemu pada sore kemarin.

"Saya masih harus tunggu hasil evaluasi tim, apa saja kekurangan dan kendala yang ada sehingga itu akan menjadi acuan saya dalam melatih rekan-rekan di Persipura," paparnya.

Pada musim 2016, saat Persipura merengkuh juara Torabika Soccer Championship, pelatih fisik ditangani Tony Hoo dan pelatih kiper oleh Erick Ibrahim. Keduanya tidak lagi diperpanjang kontrak oleh Persipura Jayapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.