Sukses

Pelatih Timnas Indonesia Minta Barcelona Tak Panik

Barcelona tertahan di posisi ketiga klasemen La Liga dengan selisih dua poin dari Real Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Semua orang, termasuk pelatih Timnas Indonesia Luis Milla, tahu bahwa Barcelona memiliki banyak pemain dengan kualitas tinggi. Ia pun yakin cedera Sergio Busquets tak akan terlalu berpengaruh pada permainan Barca.

Messi menjadi salah satu pencetak gol Barcelona saat menantang Eibar pada pekan ke-19 La Liga 2016/2017 di Estadio Municipal de Ipurua, Senin (23/1/2017) dinihari WIB. Sayang, kemenangan tersebut harus dibayar mahal.

Barca kehilangan Busquets yang ditarik akibat cedera di menit ke-10. Pemain yang menggantikannya adalah Denis Suarez. Namun, pemain yang mengambil peran Busquets adalah Ivan Rakitic. Tanpa Busquets, Barca tetap meraih kemenangan besar.

"Kelebihan Busquets di tim sulit digantikan. Namun, Rakitic memerankannya dengan baik. Luis Enrique mengambil keputusan tepat dan pria asal Kroasia itu mampu bermain dalam wilayah yang sulit. Sedangkan Messi adalah satu pemain untuk semua peran. Saya pikir Luis akan tetap tenang," kata Milla seperti dikutip Mundo Deportivo.

Pelatih yang dikontrak dua tahun sebagai pelatih Timnas Indonesia tersebut juga memuji peran Denis Suarez untuk Barcelona. Ia adalah salah satu gelandang muda yang tengah meniti karier gemilangnya di Camp Nou.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Denis Suarez

Pemain berusia 23 tahun itu baru kembali direkrut Barca dari Villarreal pada musim panas 2016 dengan biaya 3,3 juta euro. Meski lebih banyak masuk sebagai pemain pengganti, Denis Suarez sudah tampil dalam 24 pertandingan, mencetak satu gol, dan menciptakan tiga assist.

Denis Suarez (EPA/Marta Perez)

"Denis Suarez adalah pemain yang paling mirip dengan (Andres) Iniesta, sedikit bicara, bisa membawakan banyak hal berbeda di posisi itu. Ia adalah gelandang yang mengerti permainan dengan baik, dinamis, dan sering berimprovisasi," papar Milla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.