Sukses

Klopp: Liverpool Keropos Bukan karena Bek yang Jelek

Klopp membantah beknya menjadi biang kerok menurunnya penampilan Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp membantah beknya jadi biang kerok menurunnya penampilan Liverpool belakangan ini. Manajer asal Jerman itu menilai keroposnya pertahanan The Reds bukan karena kesalahan satu atau dua pemain.

Bukti terbaru ditunjukkan dalam laga akhir pekan lalu melawan Swansea City. Mereka kalah 2-3 sekaligus membuat Liverpool turun ke posisi keempat klasemen Liga Inggris.

Dari enam tim papan atas, Liverpool dan Manchester City menjadi tim yang paling banyak kebobolan. Liverpool kebobolan 27 gol dan The Citizens 28 gol.

"Ada banyak pembicaraan soal lini belakang kami belakangan ini. Media selalu berbicara soal pemain, namun bagi saya adalah kerja lini belakang secara keseluruhan," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Kami banyak mengadakan rapat belakangan ini karena cara kebobolan kami selalu sama. Tim lawan menjebol gawang Liverpool melalui lemparan ke dalam atau serangan balik, bukan karena mereka punya banyak peluang," ia menambahkan.

Di sisi lain, Klopp meminta anak asuhnya tidak terlalu tertekan untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini. Apalagi Klopp memandang Liverpool merupakan salah satu tim paling atraktif.

"Kami harus lebih menikmati permainan. Lagipula dalam banyak pertandingan, kami mendominasi permainan dan bukan hanya bertahan selama 90 menit," kata Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp