Sukses

6 Pemain Buruan Inter Milan Musim Panas Nanti

Suning Group siap mendatangkan pemain bintang ke Inter Milan.

Liputan6.com, Jakarta- Sejak membeli Inter Milan tahun lalu, Suning Group belum melakukan pembelian pemain bintang berharga mahal. Investor asal Tiongkok itu baru berencana mengebrak di bursa transfer musim panas 2017.

Corriere dello Sport mengklaim Suning siap mengelontorkan dana besar musim panas nanti. Mereka menargetkan tiga nama besar yang akan bergabung ke Giuseppe Meazza.

Suning berniat memboyong masing-masing satu pemain bintang di lini depan, tengah dan belakang. Mereka sudah menyiapkan daftar incaran untuk diboyong musim panas nanti.

Pembelian pemain bintang ini diharapkan bisa mendongkrak prestasi [Inter Milan](Inter Milan "") sehingga bisa kembali meraih Scudetto. Musim ini Inter memang sudah mulai bangkit, namun cukup berat menjuarai Liga Italia.

Berikut 6 nama besar yang dipertimbangkan Inter untuk dibeli musim panas nanti:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Alexis Sanchez

1. Alexis Sanchez

Pemain depan Arsenal ini menjadi buruan utama Inter musim panas nanti. La Beneamata siap memanfaatkan buntunya negosiasi kontrak baru antara Arsenal dengan Alexis.

Butuh dana diatas 50 juta euro untuk memiliki Alexis. Banyak klub-klub besar Eropa yang berminat kepada mantan pemain Barcelona dan Udinese itu.

Juventus, Chelsea, hingga Manchester City serius mengejar Alexis di musim panas nanti. Klub-klub Tiongkok juga sangat berminat kepada Alexis.

3 dari 7 halaman

2. Federico Bernardeschi

2. Federico Bernardeschi

Bila gagal mendapatkan Alexis, Inter punya alternatif lain yakni pemain depan Fiorentina Federico Bernardeschi. Kehadiran Bernardeschi akan menambah stok pemain nasional Italia di Inter.

Dalam beberapa tahun terakhir, Inter relatif jarang menyumbang pemain untuk timnas Italia. Harga Bernardeschi relatif lebih murah ketimbang Alexis.

Inter juga punya keuntungan lain jika membeli Bernardeschi ketimbang Alexis. Bernardeschi bisa bermain di beberapa posisi seperti bek sayap dan gelandang serang.

4 dari 7 halaman

3. Marco Verratti

3. Marco Verratti

Untuk posisi gelandang, pemain Paris Saint Germain Marco Verratti yang menjadi incaran utama Inter. Verratti kebetulan sedang mempertimbangkan untuk kembali bermain di Italia.

Inter harus bersaing dengan Juventus untuk mendapatkan Verratti. Juve selangkah di depan Inter. Pasalnya Juve sudah menjalin hubungan baik dengan agen Verratti, yang juga merupakan agen dari Riccardo Orsolini yang baru dibeli Juve dari Ascoli.

5 dari 7 halaman

4. Lucas Biglia

4. Lucas Biglia

Alternatif jika gagal memboyong Verratti adalah Lucas Biglia. Harga pemain Argentina ini jauh dibawah Verratti. Inter juga tidak mendapat saingan berarti untuk memiliki Biglia.

Inter punya pengalaman bagus dengan pemain-pemain asal Argentina sehingga Biglia masuk radar Suning Group.

Sebelumnya pemain Argentina yang sukses di Inter antara lain Javier Zanetti, Esteban Cambiasso, Walter Samuel hingga Mauro Icardi.

6 dari 7 halaman

5. Marquinhos

5. Marquinhos

Satu lagi pemain PSG yang dibidik Inter adalah pemain belakang asal Brasil Marquinhos. Lini belakang Inter kebetulan masih kurang tangguh sehingga Marquinhos diincar.

Marquinhos diharapkan bisa menjadi pengganti Jose Miranda yang sudah termakan usia. Marquinhos bakal diduetkan dengan Jedson Murillo di jantung pertahanan.

7 dari 7 halaman

6. Kostas Manolas

6. Kostas Manolas

Pilihan lain andai Marquinhos sulit didapat adalah bek AS Roma Kostas Manolas. Pemain asal Yunani ini merupakan salah satu bek yang bersinar di Serie A sejak dibeli Roma tahun 2014 lalu.

Musim panas lalu Manolas sempat dikaitkan dengan Chelsea dan Manchester United. Inter harus membayar mahal bila mau memiliki Manolas. Butuh dana diatas 35 juta euro.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.