Sukses

Pecahkan Rekor, Rooney Ungkap Rahasia Jadi Pemain Hebat

Rooney bahkan pernah menjadi pemain pengganti di era Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Bintang Manchester United Wayne Rooney sukses menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang sejarah. Jumlah golnya sudah melebihi striker legendaris Setan Merah, Bobby Charlton. Rooney kini sudah mengoleksi 250 gol untuk Red Devils di semua kompetisi.

Bagi kapten MU ini, pencapaian prestasi ini termasuk luar biasa. Rooney telah mengalami beberapa tantangan dalam perjalanan kariernya untuk mendapatkan tempat dalam sejarah.

Rooney pernah ditempatkan pada posisi lain, berbeda ketika MU masih ditangani Alex Ferguson. Kemudian dia juga mesti menyesuaikan diri dengan kehidupan sebagai pemain pengganti di bawah asuhan Jose Mourinho.

Kehidupan di luar lapangan juga sering menempatkan nama Rooney dalam berita utama. Pemain 31 tahun ini, kerap menerima kritikan akibat perilakunya.

"Ada pasang surut dan saya pikir banyak kritik yang adil - itu tentang sepak bola dan saya memahaminya," kata Rooney usai menerima penghargaan dari Asosiasi Jurnalis.

"Setiap orang memiliki pendapat sendiri. Pada waktu itu sudah sulit, tetapi Anda harus melakukannya," kata Rooney.

Beberapa pekan terakhir, Rooney disebut-sebut akan pindah ke Tiongkok. Bahkan, kabarnya dia sudah mendapatkan tawaran gaji besar jika setuju terbang ke Tiongkok di bursa transfer musim panas 2016.

Terkait dengan itu, Mourinho pun sudah angkat bicara. Ia menyerahkan segala keputusan terkait masa depan kepada Rooney sendiri. Menurut Mourinho, Rooney sudah berada dalam situasi di mana ia berhak menentukan masa depannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Rooney

Video Terkini