Sukses

Rooney Terbaik di Dunia Jika Tak Ada Messi dan Ronaldo

Rooney sukses mencatatkan namanya di puncak daftar pencetak gol sepanjang sejarah Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Mantan striker Liverpool Stan Collymore menilai menilai bomber Manchester United Wayne Rooney memiliki karier yang fantastis dalam sepuluh tahun terakhir. Rooney, kata Collymore, hanya kalah dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Jika Anda meniadakan kedua pemain itu, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, maka Rooney telah memiliki karier terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir,” kata Collymore dalam kolomnya di Daily Mirror.

Rooney sukses mencatatkan namanya di puncak daftar pencetak gol sepanjang sejarah Manchester United. Dia melewati torehan Sir Bobby Charlton. Rooney membukukannya saat laga melawan Stoke City di Britania Stadium, Sabtu (21/1).

Total, Rooney menjadi pencetak gol terbanyak MU dengan catatan 250 gol. Dia lebih banyak satu gol dari Charlton.

Sebelumnya, Rooney juga memecahkan rekor milik Charlton sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Timnas Inggris. Rooney sudah mengoleksi 53 gol bersama The Three Lions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Istimewa

“Anda tidak bisa mematahkan rekor Sir Bobby Charlton di Inggris atau Manchester United tanpa sesuatu yang sangat istimewa,” ucap Collymore.

“Jadi, selamat kepada Wayne Rooney untuk mencapai keduanya, untuk karier yang fantastis yang membuatnya hampir memenangi semua trofi,” ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Rooney