Sukses

Cara Guardiola Genjot Stamina Manchester City

Rahasia latihan Guardiola di Manchester City dibongkar David Silva.

Liputan6.com, Manchester - Playmaker Manchester City David Silva mengungkapkan sesi latihan bersama Manajer Pep Guardiola biasanya hanya sekedar pemulihan. Namun, jika ada waktu lebih, maka fisik Silva dan kawan-kawan akan digenjot habis-habisan.

Silva merupakan salah satu pemain penting Manchester City musim ini. Ia menyumbangkan satu gol dan empat assist di Liga Inggris. Menurut Opta, Kevin De Bruyne adalah satu-satunya pemain Manchester City yang menciptakan lebih banyak peluang dari Silva.

De Bruyne sudah menciptakan 65 peluang, sementara Silva baru 44. Semua itu, kata Silva, berkat andil porsi latihan yang diberikan Guardiola.

“Jika kami punya hari lebih untuk berlatih, itu biasanya jauh lebih keras, tapi selain itu biasanya tentang memulihkan diri. Jadi ini hanya tergantung pada berapa banyak hari yang ada untuk berlatih,” kata Silva kepada Dugout.

“Ketika kami masuk ke permainan kecil di akhir sesi, itulah yang semua pemain inginkan. Permainan pendek, penuh intensitas adalah sesuatu yang paling disenangi pemain.”

Manchester City sendiri kini berada di peringkat lima klasemen dengan koleksi 43 poin. The Citizens tertinggal 12 angka dari Chelsea di singgasana. 

“Anda hanya harus fokus pada pertandingan berikutnya dan memulihkan diri dengan baik, sehingga Anda dapat memenangkan laga berikutnya,” ucap Silva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.