Sukses

Chelsea Pinjamkan Pemain Mudanya ke Klub Divisi Championship

Fikayo Timori sukses membawa akademi Chelsea menjuarai FA Youth Cup.

Liputan6.com, London - Chelsea kembali mengirim pemain untuk dipinjamkan ke tim lain. Kali ini, giliran Fikayo Timori yang harus rela mengarungi sisa musim bersama klub lain.

Pemain yang cukup lihai beroperasi di posisi bek kanan dan tengah itu, resmi dipinjamkan ke klub divisi Championship, Brighton & Hove Albion. "Hari ini Fikayo bergabung dengan Brighton & Hove Albion degan status pinjaman hingga akhir musim," demikian pernyataan reami klub, Selasa (24/1/2017).

Pemain berusia 19 tahun itu sejatinya, memiliki bakat yang cukup gemilang. Sang pemain sukses membawa akademi Chelsea menjuarai FA Youth Cup dan UEFA Youth Cup League pada musim 2014/2015 dan 2015/2016. Tidak hanya itu, berkat penampilan apiknya, Fikayo pun sukses menyabet titel sebagai pemain akademi terbaik pada musim lalu.  

"Dia melakukan debut di tim utama Chelsea pada hari terakhir musim lalu, saat bermain imbang 1-1 dengan Leicester City" jelas tim.

Sementara itu, tim yang jadi tempat berlabuhnya Fikayo terbilang memiliki prestasi yang cukup bagus. Hingga saat ini, tim yang bermarkas di Amex Stadium itu bertengger di posisi 2 klasemen sementara, di bawah Newcastle United.

Sementara itu, manajer Brighton Chris Hughton menyambut baik peminjaman dari Chelsea ini. Dia mengatakan bahwa kedatangan Fikayo untuk memberikan tambahan cover di posisi fullback.(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.