Sukses

Tur Pramusim, Aji Santoso Ingin Coba Semua Pemain Arema

Dalam lawatannya ke Jawa Tengah, sebanyak 23 pemain Arema FC berangkat dari Malang, Selasa (24/1), menggunakan Kereta Api.

Liputan6.com, Malang - Arema FC mulai melakukan tur pertamanya dalam pramusim 2017. Seluruh pemain yang ada, diboyong dalam uji coba yang akan berlangsung di Purbalingga, Jawa Tengah.  

Dalam lawatannya ke Jawa Tengah, sebanyak 23 pemain berangkat dari Malang, Selasa (24/1), menggunakan Kereta Api. Menurut Pelatih Arema FC Aji Santoso, ujicoba yang akan berlangsung pada Kamis (26/1) ini bertujuan untuk mencari susunan pemain yang tepat dari seluruh pemain yang ada.

Setidaknya miniatur formasi yang terbentuk bisa untuk menghadapi lawan di Piala Presiden 2017.  "Saya ingin mencoba seluruh pemain saya pada uji coba besok untuk menemukan formasi yang tepat saat di Trofeo dan Piala Presiden," ucap dia.

Aji mengatakan, pemainnya kini sudah mencapai 90 persen, dengan kehadiran Kurnia Meiga, Arthur Cunha dan Felipe Bertoldo. Jika ditambah Cristian Gonzales yang malam ini berangkat ke Malang, dan langsung menyusul ke Purbalingga serta Esteban Viscarra yang baru merapat tanggal 27 Januari mendatang, berarti sudah lengkap menjadi 26 pemain.

"Kita sudah memiliki 26 pemain, tapi ada kemungkinan akan bertambah 2 lagi," tambah Aji.

Namun 26 pemain yang ada tidak terhitung dengan nama Christovel Sibi. Pasalnya pemain seleksi asal Papua ini tidak masuk dalam kriteria pelatih Arema FC.

"Sibi tidak jadi kami kontrak. Sebetulnya dia pemain yang bagus, namun sayang dia bukan kriteria yang kami cari," tutup Aji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

Video Terkini