Sukses

Bepe dan Firman Utina Tangani Tim AIA Indonesia

Bepe dan Firman adalah dua sosok mantan kapten Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Bambang Pamungkas dan Firman Utina, dua sosok penting dalam sepak bola Indonesia, mendapat kehormatan dari PT AIA Financial. Mereka dipilih untuk menangani tim AIA Indonesia di AIA Championship 2017.

Bambang yang akrab disapa Bepe akan bahu-membahu bersama Firman untuk membentuk tim yang dipersiapkan menuju AIA Championshp 2017 yang dihelat di Hong Kong, 24 Februari. Ini adalah kali kedua AIA menggelar sebuah turnamen sepak bola.

"Saya sangat mengapresiasi komitmen AIA untuk membantu agar masyarakat hidup lebih sehat, salah satunya dengan mendukung pengembangan bakat-bakat sepak bola di Indonesia. Sebuah kehormatan bagi saya untuk kembali menjadi bagian dari AIA Championship," kata Bepe dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Bepe yang berperan manajer akan mendapat bantuan dari Firman. Juga dengan beberapa orang lain yang terlibat, termasuk beberapa pelatih fisik dan fisioterapis. Bepe dan Firman akan mulai bekerja pada 5 Februari 2017 di Stadion Soemantri, Kuningan.

Bambang Pamungkas dan Firman Utina dalam jumpa pers AIA Championship 2017 di Hotel Century, Jakarta, Selasa (24/1/2017). (dokumentasi AIA))

Lalu, tim AIA Indonesia juga akan menggelar training camp pada 11-12 Februari 2017. Para peserta memiliki kesempatan untuk berlaga di laga final yang dihelat di kandang Tottenham Hotspur, White Hart Lane, London.

"AIA bertekad terus mengembangkan bakat sepak bola di Indonesia untuk berlaga di ajang internasional. Tahun lalu, tim AIA Indonesia sukses menjadi peringkat kedua di White Hart Lane. Untuk tahun ini, kami bertekad menjadi juara," ujar Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer PT AIA Financial.

"AIA Championship merupakan prakarsa yang sangat baik untuk semakin menyemarakkan dunia sepak bola Indonesia. Sebagai pelatih AIA Championship 2017, saya akan berjuang untuk melatih tim terpilih agar bisa mengibarkan Merah Putih di podium juara," timpal Firman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.