Sukses

Misi Irfan Bachdim Bawa Bali United Finis 6 Besar

Irfan Bachdim menegaskan, Bali United mesti bekerja keras bila ingin masuk jajaran papan atas.

Liputan6.com, Bali - Striker anyar Bali United, Irfan Bachdim, memiliki target pribadi bersama klub barunya itu. Ia ingin membawa klub berjulukan Serdadu Tridatu ini menjadi tim papan atas di kompetisi resmi tahun ini.

Menurut pemain berdarah Belanda ini, Bali United mesti bekerja keras untuk membuktikan kualitasnya. Irfan Bachdim berpendapat, kekuatan tim-tim di kompetisi level teratas tergolong cukup berimbang.

"Target di kompetisi, posisi harus lebih baik dari musim lalu. Kalau bisa enam besar. Saya mau itu," kata Irfan usai latihan di Gelora Trisakti, Legian, Selasa (24/1/2017).

Ia mengakui target tersebut berat dicapai, mengingat kontestan ISL tahun ini telah mempersiapkan diri dengan baik. Hampir semua tim memiliki kekuatan merata dengan materi pemain mumpuni.

Namun, ia optimistis mampu membawa klub kebanggaan publik Bali itu sesuai target pribadinya. "Ada banyak klub besar. PSM sekarang juga bagus. Tapi kita tetap optimistis," ujarnya.

Sementara itu, menghadapi turnamen pra kompetisi Piala Presiden Irfan mengaku belum tahu apakah ia sudah bisa bermain atau belum. "Piala Presiden saya tidak tahu bisa bermain atau tidak. Yang penting untuk saya adalah liga," papar Irfan Bachdim.

Pada saat sama, Irfan berharap Bali United mendapat pelatih pengganti Indra Sjafri, yang mesti menukangi Timnas Indonesia U-19.  Eks pemain Persema Malang ini menilai, karakter pelatih baru Bali United nanti sama dengan Indra Sjafri.

"Kandidat pelatih penggantinya saya ingin yang seperti dia (Indra Sjafri), yang mau bermain modern football, passing game," katanya.

"Saya pikir Indra Sjafri pelatih baik. Itu alasan saya bergabung di sini. Tapi sekarang dia mau keluar, buat saya tidak apa-apa, bagus untuk Timnas Indonesia. Tapi kalau dia tetap di sini (Bali United), tim pasti berjalan baik," ucap Irfan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.