Sukses

Piala FA: Hadapi Southampton, Liverpool Terancam Tanpa 2 Bintang

Clyne dan Coutinho hingga latihan terakhir tidak tampak di skuat Liverpool untuk melawan Southampton di semifinal Piala FA.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool terancam tanpa dua pemain kunci saat menghadapi Southampton pada leg kedua semifinal Piala Liga di Stadion Anfield, Kamis (26/1) dinihari nanti. Pasalnya, Philippe Coutinho dan Nathaniel Clyne tidak mengikuti sesi latihan Senin (23/1), dan tidak muncul dalam foto resmi pada sesi latihan Selasa (24/1) malam.

 Setelah pulih dari cedera beberapa waktu lalu, baik Clyne dan Coutinho sama-sama kembali starter saat kalah 2-3 dari Swansea City, Sabtu (21/1) lalu. Namun, tidak adanya keduanya dalam latihan terakhir memunculkan spekulasi cedera yang kambuh atau masalah pemulihan.

Hanya, dalam konferensi pers sebelum pertandingan, kemarin, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan, timnya tidak memiliki kekhawatiran tentang cedera baru pemainnya. Kapten Jordan Henderson juga siap bermain, meski harus menggunakan penghilang nyeri.

"Dia (Henderson) mengalami benturan (melawan Swansea). Ini bukan saat yang tepat untuk tidak merasakan apa pun, dia selalu merasa sedikit sakit, tapi dia bisa mengatasinya," kata Klopp.

Kabar baik juga menghampiri The Reds. Bek andalan Joel Matip berada dalam sesi latihan Senin lalu. Meski bermain untuk Liverpool U-23 pada Minggu (22/1), itu bisa menjadi tanda bahwa mantan pemain FC Schalke itu akan menjadi starter saat melawan Southampton. Dengan begitu, Ragnar Klavan bisa dicadangkan.

MU sekarang menduduki peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris. Tim arahan Jose Mourinho ini mengoleksi 41 poin dari 22 pertandingan sejauh ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Nathaniel Clyne adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Liverpool
    Nathaniel Clyne adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Liverpool

    nathaniel clyne