Sukses

Napoli Lolos Semifinal Coppa Italia Usai Tekuk Fiorentina

Gol semata wayang Napoli ke gawang Fiorentina dicetak Jose Callejon di laga perempat final Coppa Italia.

Liputan6.com, Naples - Napoli memastikan diri ke semifinal Coppa Italia usai menang 1-0 atas Fiorentina, Rabu (25/1/2017) dini hari WIB. Gol semata wayang Napoli ke gawang Fiorentina diciptakan Jose Callejon pada menit ke-71.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion San Paolo, Napoli bermain agresif sejak awal babak pertama. Lini belakang tim tamu harus berjibaku menghadapi tekanan yang diberikan I Partenopei.

Marek Hamsik dan Lorenzo Insigne bergantian mencari celah di area pertahanan La Viola. Namun, kiper Fiorentina, Ciprian Tatarusanu, mampu tampil bersinar menghalau serbuan Napoli, babak pertama berakhir tanpa gol.

Napoli belum menyudahi permainan menyerang mereka dalam laga ini. Serangan demi serangan dilakukan untuk bisa mencuri gol ke gawang Fiorentina.

Baru gol satu-satunya untuk laga ini lahir pada menit ke-71 laga ini. Bermula dari operan Hamsik, Callejon yang posisinya bagus langsung menyundul bola hingga masuk ke gawang lawan. Napoli 1-0 Fiorentina.

Kepercayaan diri para pemain tuan rumah meningkat berkat gol tersebut. Tapi, Napoli mesti kehilangan Elseid Hysaj, yang diusir wasit pada menit ke-90. Lalu, giliran Fiorentina yang harus bermain dengan 10 pemain setelah Maximiliano Olivera menerima kartu kuning kedua di masa injury time.

Tempo permainan semakin melambat seiring waktu yang segera habis. Skor 1-0 untuk kemenangan Napoli bertahan hingga laga usai. Napoli berhak ke semifinal Coppa Italia 2016-2017.

Susunan Pemain Napoli vs Fiorentina:

Napoli: Pepe Reina, Raul Albiol, Ivab Strinic (Christian Maggio '61), Nikola Maksimovic, Elseid Hysaj, Marek Hamsik (Allan '82), Piotr Zienlinski, Amadou Diawara, Jose Callejon, Leonardo Pavoletti (Mertens '64), Lorenzo Insigne

Fiorentina: Ciprian Tatarusanu, Nenad Tomovic, Davide Astori, Maximiliano Olivera, Carlos Sanchez, Milan Badelj (Babacar '84), Matias Vecino, Sebastian Cristoforo (Josip Ilicic '75), Federico Chiesa, Nikola Kalinic, Filippo Bernardeschi (Borja Valero '75)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini