Sukses

Misi Adebayor Kembali ke Liga Inggris

Adebayor tak memiliki klub sejak dilepas Crystal Palace, Juni lalu.

Liputan6.com, London - Mantan striker Arsenal Emmanuel Adebayor bertekad kembali ke Liga Inggris. Ia merasa punya kemampuan spesial yang membuatnya bisa bersaing dengan siapa pun.

"Aku yakin bahwa aku masih bisa bermain di level itu. Aku diberkati dengan DNA emas. Secara fisik, aku pasti akan mampu menangani tekanan," kata Adebayor seperti dikutip FIFA.com.

Adebayor tak memiliki klub sejak dilepas Crystal Palace, Juni lalu. Ia sempat nyaris pindah ke Olympique Lyon, namun hal tersebut batal terealisasi.

Meski begitu, Adebayor mampu tampil gemilang di Piala Afrika bersama Togo. Dan pemain yang akan berusia 33 tahun bulan depan itu berharap, penampilannya bisa mencuri perhatian klub-klub di Liga Inggris.

Mantan bomber Manchester City itu sebelumnya sempat dikritik karena karena sikapnya yang bengal. Namun, pemain yang juga pernah membela Tottenham Hotspur itu menegaskan, dia selalu habis-habisan di lapangan.

"Aku orang yang membuat lelucon jika diperlukan, tapi aku juga bisa serius jika dibutuhkan. Ayahku mengajarkanku untuk selalu mengatakan apa yang aku pikirkan. Ada kalanya, itu dapat menyebabkan masalah, tapi aku selalu tidur dengan nyenyak," Adebayor mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.