Sukses

5 Pemain Muda dengan Harga Selangit di Liga Inggris

Ada lima pemain muda yang bisa dibilang cukup berharga di Inggris. Mereka bisa memunculkan secercah harapan akan masa depan Tiga Singa.

Liputan6.com, Jakarta - Inggris bisa dibilang belum memiliki banyak keberuntungan soal bakat pemain mudanya. Namun, akhir-akhir ini beberapa bakat mulai muncul.

Kesulitan melahirkan bakat muda memang tak lain karena menjamurnya pemain asing di Liga Inggris. Hal itu tak dimungkiri menghambat perkembangan lantaran para klub lebih memilih pemain asing.

Akan tetapi, dalam lima tahun terakhir klub-klub itu mengubah caranya. Mereka secara berlomba-lomba memainkan pemain potensialnya.

Ada lima pemain muda yang bisa dibilang cukup berharga di Inggris. Mereka bisa memunculkan secercah harapan akan masa depan timnas Inggris yang acap melempem di kompetisi internasional.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Luke Shaw - 21 Juta Euro

Shaw memang belum menjadi bagian tim utama dari Manchester United. Namun pemain 21 tahun itu tetap menjadi salah satu harta berharga Inggris.

Mantan pemain Southampton ini memiliki semua indikator yang tepat untuk pergi dan menempa karier yang sangat sukses dalam olahraga. Satu hal yang pasti, dia memiliki bakat dan keinginan untuk mengalahkan orang-orang seperti Ashley Cole yang menjadi salah satu bek kiri terbaik di Inggris.

Shaw sendiri belum mendapatkan kembali rasa percaya diri dan kecepatan dia sebelum cedera mengerikan itu. Sekarang pekerjaan rumah baginya adalah memulihkan hal itu dan kembali dengan lebih kuat.

3 dari 6 halaman

4. Ross Barkley - 22 Juta Euro

Ross Barkley bisa dibilang mencapai puncaknya terlalu cepat di Everton. Bersama Roberto Martinez dan kini Ronald Koeman, dia tiap pekan seperti merasakan peningkatan.

Barkley disebut-sebut sebagai bakat terbesar Inggris. Dia kuat, cepat dan terarah dengan bola di kakinya. Pemain 23 tahun ini merupakan orang utama di Everton. Sejauh ini, dia sudah mengemas empat gol dan empat assist dalam 24 pertandingan

4 dari 6 halaman

3. John Stones - 35 juta euro

Masih berusia 22 tahun, Stones memiliki potensial sebagai bek terbaik di dunia. Dia sangat berbakat karena kelihaiannya mematikan bola, dan mendominasi striker lawan agar frustrasi.

Pep Guardiola bahkan harus merogoh kocek sebesar 35 juta euro untuk memboyongnya dari Everton. Dia menunjukkan kalau sangat berharga, baik di pasar, maupun permainan.

Namun, Stones telah membuat beberapa kesalahan musim ini di bawah sistem Guardiola. Namun, mengingat bakatnya masih muda, dia akan terus belajar bersama mantan manajer Barcelona itu.

5 dari 6 halaman

2. Harry Kane - 40 juta euro

Hasil dari The CIES Football Observatory, bomber 22 tahun ini ditempatkan sebagai pemain paling mahal kelima di 5 liga top Eropa yaitu, Inggris, Spanyol, Italia, Jerman dan Perancis. Harga jual Kane diproyeksikan pernah menyentuh angka 67 juta pounsterling atau setara Rp1,3 triliun.

Penyerang tim nasional Inggris itu kini masuk di antara jajaran pemain elit Eropa yang paling berharga. Dia berada di urutan kelima di belakang Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Eden Hazard dan Neymar. Berarti dia lebih berharga dari pemain-pemain top seperti Paul Pogba, Gareth Bale, Sergio Aguero dan beberapa pemain elit lainnya.

6 dari 6 halaman

1. Raheem Sterling - 45 juta euro

Penandatanganan Inggris paling mahal di Premier League masih dipegang oleh pemain 22 tahun ini. Mantan pemain Liverpool itu telah menjadi penandatanganan yang luar biasa untuk Manchester City.

Namun memang, belakangan dia tenggelam di Etihad Stadium. Baru bersama Pep Guardiola, Sterling cukup dipercaya untuk bermain hampir setiap minggu.

Dengan 6 gol dan 12 assist di semua kompetisi musim ini, tak diragukan lagi dia salah satu yang paling berharga bagi pemain Inggris di bawah 23 tahun. Tentu, bersama Guardiola dia akan terus berkembang menjadi yang terbaik di dunia.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Ross Barkley adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Everton sebagai pemain gelandang serang.
    Ross Barkley adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Everton sebagai pemain gelandang serang.

    Ross Barkley

  • John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling
    John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling

    John Stones

  • Raheem Sterling adalah seorang pemain Manchester City
    Raheem Sterling adalah seorang pemain Manchester City

    Raheem Sterling

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane