Sukses

Gabung Persib, Fisik Erick Weeks Masih Kedodoran

Pemain asal Liberia itu baru merapat ke Persib.

Liputan6.com, Bandung - Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengatakan kondisi rekrutan anyar Erick Weeks jauh dari kata ideal, bahkan tertinggal dari pemain yang lain.

Hal tersebut lantaran sang pemain baru bergabung selama satu hari dengan skuat Maung Bandung. Dirinya pun meminta agar mantan pemain Madura United itu bisa meningkatkan kondisinya dan beradaptasi dengan cepat.

"Secara fisik belum terlihat, dia harus bisa mengikuti pemain lain karena baru bergabung. Tapi sejauh ini kita belum melihat dia (bisa mengimbangi para pemain Persib lainnya," kata Herrie.

Herrie cukup optimistis sebelum ajang Piala Presiden 2017 yang rencananya digelar 4 Februari 2017 mendatang, Erick sudah bisa mengejar ketertinggalannya dari Hariono dan kawan-kawan.

Lebih lanjut, Herrie berharap proses adaptasi Erick dengan gaya bermain tim berjuluk Maung Bandung maupun cuaca Kota Bandung tidak berjalan sulit sehingga bisa memberikan kemampuan terbaiknya dan membawa Persib juara.

"Harapannya biar dia bisa beradaptasi dengan cepat, biar siap di Piala Presiden. Dia pemain bagus dan semoga bisa menunjukkan penampilan terbaiknya dan merealisasikan target yang kita punya," ucap dia.

Erick didatangkan Persib Bandung dengan kontrak selama satu tahun setelah dilepas Madura United namun dengan opsi pemain asal Liberia ini bermain apik di ajang Piala Presiden 2017.

Jika dinilai gagal, manajemen Persib Bandung bisa memutuskan kontraknya di tengah jalan.
Erick Weeks (persib.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.