Sukses

Sukses di Kejurnas, Enam Pebulutangkis Kebanjiran Bonus

Enam pebulutangkis yang sukses di Kejuaraan Nasional 2016 mendapat penghargaan dari Persatuan Bulutangkis (PB) Djarum.

Liputan6.com, Jakarta - Enam pebulutangkis yang sukses di Kejuaraan Nasional 2016 mendapat penghargaan dari Persatuan Bulutangkis (PB) Djarum. Bagi PB Djarum, ini adalah kali keempat atlet-atlet mereka meraih gelar juara di Kejurnas setelah tahun 1994, 1998, dan 2010.

"Harapannya agar pemain yang mampu meraih gelar juara, harus terus meningkatkan prestasi. Tidak boleh puas sampai di situ saja," kata Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin dalam upacara penyerahan penghargaan di Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Total hadiah yang diberikan pada para atlet mencapai Rp 600 juta. Prestasi di Kejurnas yang diraih para atlet PB Djarum diantaranya datang dari sektor ganda yaitu ganda putri dan ganda putra.

Juara ganda putra dipersembahkan oleh pasangan Bagas Maulana/Calvin Kristanto. Sementara, ganda putri disumbangkan oleh Ribka Sugiarto dan Febriani Dwipuji Kusuma.

Atas keberhasilannya tersebut, mereka berhak atas uang tunai Rp 20 juta. Khusus untuk Ribka/Febriana, hadiah tersebut ditambah denngan uang Rp 25 juta setelah mereka juga menyabet penghargaan atlet muda berprestasi PB Djarum 2016.

Prestasi tersebut membuat Rudi Hartono selaku pelatih Ribka/Febriani optimistis."Dalam dua tahun ke depan mereka akan bisa berkompetisi dengan para seniornya," kata Rudi.

Berikut daftar penerima penghargaan atlet berprestasi PB Djarum 2016

1. Juara Blibli.com Kejurnas Badminton 2016

Juara beregu campuran: Rp 450 juta dan 18 unit tv LED Polytron 43 inci
M. Ramadhani Zulkifli, Juara Tunggal Taruna Putra: Rp 15 juta
Ghaida Nurul Ghaniyu, Juara Tunggal Taruna Putri : Rp 15 juta
Bagas Maulana/Calvin Kristanto, Juara Ganda Taruna Putra: Rp 40 juta
Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma, Juara Ganda Taruna Putri: Rp20 juta

2. Bonus Atlet Remaja dan Taruna PB Djarum yang menjuarai turnamen nasional tahun 2016 total Rp 50 juta
3. Penghargaan atlet muda berpresatsi PB Djarum 2016- total Rp25 juta: Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini