Sukses

Pemilik Inter Milan Sewa Jasa Mantan CEO MU dan Chelsea

Inter Milan kepincut karena Kenyon pernah sukses di MU dan Chelsea.

Liputan6.com, Milan - Pemilik saham Inter Milan, Grup Suning dikabarkan akan menyewa jasa mantan CEO Manchester United (MU) dan Chelsea, Peter Kenyon.

Menurut calcioefinanza.it, tugas Kenyon nantinya tidak hanya mengurusi Inter Milan dan  Jiansu Suning, tapi juga dua klub lainnya yang akan dibeli perusahaan konsorsium asal Tiongkok tersebut.

Dikabarkan, Grup Suning sedang dalam proses pembelian dua klub Eropa lagi, satu di Belgia dan satu lainnya di Portugal.

Diyakini, Kenyon didatangkan untuk Grup Suning oleh Kia Joorabchian, agen yang merupakan penasihat tak resmi bagi perusahaan raksasa tersebut. Namun, sejauh ini belum ada kabar lebih lanjut soal kapan Kenyon akan memulai tugasnya di Inter Milan.

Adapun Kenyon pernah menjabat sebagai Deputi Chief Eksekutif MU pada tahun 1997. Tiga tahun kemudian, ia menjabat CEO menyusul kepergian Martin Edwards. Selama di MU, ia berperan besar dalam kesuksesan MU mendatangkan pemain-pemain hebat, seperti Juan Sebastian Veron dan Rio Ferdinand.

Pada tahun 2003, Kenyon secara mengejutkan pindah ke Chelsea, menyusul kedatangan miliarder Rusia, Roman Abramovich. Di Chelsea, ia berandil dalam perekrutan Ashley Cole dari Arsenal.

Selanjutnya pada Oktober 2014, Kenyon ditunjuk sebagai penasihat di Atletico Madrid.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini