Sukses

Demi Bale, MU dan Chelsea Siap Pecahkan Rekor Transfer

MU dan Chelsea siap mengeluarkan dana 200 juta euro atau sekitar Rp 2,8 triliun untuk mendapatkan Bale dari Real Madrid.

Liputan6.com, Manchester - Meski Gareth Bale sudah menyatakan ingin bertahan di Real Madrid, hal itu ternyata tidak membuat Manchester United (MU) dan Chelsea patah arang. Kedua klub Inggris itu siap memecahkan rekor transfer pemain dunia demi mendapatkan jasa dari pemain Timnas Wales tersebut.

Seperti dilansir Marca, Rabu (25/1/2017), baik MU maupun Chelsea siap membayar 200 juta euro atau sekitar Rp 2,8 triliun untuk memboyong Bale dari Madrid. Jumlah itu akan mengalahkan rekor transfer Paul Pogba dari Juventus ke MU di musim panas 2016, yakni sebesar Rp 1,5 triliun.

Selain itu, kedua klub juga bakal memberikan gaji 400 ribu euro atau sekitar Rp 5,7 miliar per pekan. Jumlah tersebut lebih kecil dari gaji Bale di Madrid saat ini, yakni 750 pound atau sekitar Rp 11 miliar per pekan. Jumlah itu diterima Bale setelah menandatangani perpanjangan kontrak yang berlaku hingga 30 Juni 2020.

Karena itu, sulit bagi MU dan Chelsea untuk merayu Bale meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas 2017. Sebab, Madrid juga diyakini tidak akan tertarik melepas salah satu pemai bintangnya itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Cedera

Bale dibeli Madrid dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013. Saat itu pemain 27 tahun ini dibeli dengan harga 100,8 juta euro. Di musim pertamanya, Bale membantu Madrid meraih trofi Liga Champions ke-10 dan gelar Copa del Rey.

Sejauh ini, Bale telah tampil 139 kali bersama Los Blancos dengan mencetak 65 gol di seluruh ajang kompetisi. Sayang, Bale saat ini tengah cedera pergelangan kaki yang didapatnya pada November 2016 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Gareth Bale

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid