Sukses

Prediksi Liverpool Vs Southampton: Penentuan Menuju Laga Puncak

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menghadap partai krusial di pentas Piala Liga. Mereka akan tampil pada leg kedua semifinal menghadapi Southampton.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Anfield, Rabu, 25 Januari 2017, The Reds berada dalam kondisi tertinggal. Mereka diketahui kalah 0-1 pada pertemuan pertama di St Mary's Stadium.

Kemenangan tentu menjadi harga mati bagi Liverpool dalam situasi ini. Mereka juga harus unggul dengan selisih dua gol atau lebih jika atau dilarang kebobolan tidak ingin tersingkir.

Jelang pertandingan, manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku santai. Dia tidak cemas karena cuma harus mengejar selisihj astu gol dari The Saints.

"Jika kita ketinggalan 0-3, maka kita harus berpikir keras. Namun ini hanya 0-1. Banyak kemungkinan bisa terjadi," ujar Klopp.

Sementara kubu Southampton mengaku akan menantang Liverpool dengan penuh keberanian. Manajer mereka, Claude Puel menyatakan anak-anak asuhnya tidak ingin memainkan sepakbola negatif demi mempertahankan keunggulan.

Puel sadar kalau dengan tampil bertahan, maka timnya bisa dalam bahaya. Dia paham kualitas Liverpool, terlebih sang lawan tampil di depan publiknya yang dikenal fanatik.

"Tentu bermain di Liverpool adalah hal spesial. Saya tahu ini akan menjadi pertandingan menarik," kata Puel.

"Laga ini sangat penting buat semua. Kami akan bermain dengan sikap positif. Sangat berbahaya bila kami cuma bertahan untuk mempertahankan keunggulan," sambungnya.

Sialnya bagi Southampton, mereka kemungkinan tidak diperkuat bek andalan Virgil van Dijk. Dia mengalami cedera ankle saat melawan Leicester City pekan kemarin.

Sementara Liverpool berpeluang memainkan Joel Matip yang sudah lama absen. Sang pemain sudah pulih dari cedera dan memutuskan absen membela Timnas Kamerun di Piala Afrika 2017.

1 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Liverpool: Karius, Milner, Lovren, Matip, Clyne, Henderson, Lallana, Wijnaldum, Coutinho, Sturridge, Firmino.

Southampton: Forster, Bertarnd, Yoshida, Stephens, Cedric, Romeu, Clasie, Hojbjerg, Tadic, Redmond, Long.

  • Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Southampton FC
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
Artikel Selanjutnya
Liverpool Tepat Rekrut Mohamed Salah
Artikel Selanjutnya
Spalleti Belum Tertarik Boyong Mantan Anak Asuh ke Inter Milan