Sukses

Diam-Diam Vinales Sering Amati Rossi

Vinales telah melihat beberapa trik yang dilakukan Rossi selama melakukan pengujian di Valencia dan Malaysia, November 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak resmi menjadi pembalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales belum banyak mengetahui tentang Valentino Rossi. Namun, mantan joki tim Suzuki itu telah melihat beberapa trik yang dilakukan rekan setimnya tersebut selama melakukan pengujian di Valencia dan Malaysia, pada November 2016.

Vinales mengatakan, jika Rossi sangat tenang dalam memberikan informasi tentang data kepada para mekanik. Diakuinya, mungkin itu adalah salah satu rahasia terbesarnya.

"Kami belum bercerita banyak karena kami belum bersama-sama. Tapi, saya melihatnya di beberapa kesempatan, dan apa yang dia lakukan serta bagaimana melakukannya," kata Vinales seperti dikutip dari Sport Rider, Rabu (25/1/2017).

"Dia (Valentino) bekerja sangat tenang dan saya pikir itu adalah kelebihan atau rahasia terbesarnya. Karena selama pengujian tak banyak yang dilakukannya, dan dia hanya membuat pilihan tepat. Bahkan, dia tahu apa yang harus dikesampingkan. Intinya, saya mengamatinya," tambah Vinales.

Vinales juga mengomentari pendapat Rossi yang menyatakan ia adalah kandidat juara MotoGP 2017. Menurutnya, apa yang dikatakan rekan setimnya tersebut bisa dijadikan sebagai motivasi yang besar, bukan sebagai tekanan.

"Mendengar ini memberi saya motivasi ekstra. Karena mereka berpikir bahwa saya memiliki banyak potensi. Jadi saya senang dan bersemangat memulai musim baru bersama Yamaha," tutup Vinales.

Sekadar informasi, Vinales dan Rossi baru saja datang ke Indonesia setelah menerima undangan dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Bagi pembalap berkebangsaan Spanyol itu, ini merupakan kali pertama dia menginjakkan kakinya di Indonesia.

Selanjutnya, Vinales dan Rossi direncanakan berkunjung ke Kamboja dan Vietnam. Setelah itu, mereka bakal disibukkan dengan jadwal padat pengujian MotoGP di Malaysia, Australia, dan Qatar.

(David Permana)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.