Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Southampton 25 Januari 2017

Liverpool tengah menghadapi situasi sulit. Mereka tertinggal setelah kalah 0-1 di leg pertama di St Mary's Stadium.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menghadapi Southampton di leg kedua semifinal Piala Liga. Laga kali ini akan digelar di Stadion Anfield, Rabu, 25 Januari 2017.

Liverpool kini tengah menghadapi situasi sulit. Mereka dalam posisi tertinggal setelah kalah 0-1 pada leg pertama di St Mary's Stadium.

Untuk bisa lolos, The Reds butuh lebih dari sekadar kemenangan. Mereka harus bisa mengalahkan The Saints dengan keunggulan di atas dua gol jika ingin langsung lolos.

Jelang laga, Liverpool benar-benar harus waspada. Mereka tidak boleh lengah lagi seperti pada laga akhir pekan kemarin saat tumbang dari klub papan bawah Liga Inggris, Swansea City.

Di sisi lain, Southampton sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Mereka pada akhir pekan mampu menumbangkan juara bertahan Liga Inggris, Leicester City, dengan skor telak, 3-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Ini adalah kali kelima Liverpool dalam posisi ketinggalan di leg kedua laga Piala Liga. Mereka mampu berbalik unggul dalam dua kesempatan, melawan Crystal Palace (2001) dan Sheffield United (2003).

2. Ini adalah kali kedua Southampton mencapai semifinal Piala Liga. Sebelumnya, pada 1979 mereka berhasil menyingkirkan Leeds United untuk mencapai final.

3. Liverpool meraih tiga kemenangan dalam empat laga terakhir melawan Southampton di kandang pada pentas Piala Liga.

4. Southampton meraih kemenangan dalam tiga laga tandang terakhir di Piala Liga menghadapi tim asal Liga Primer.

5. Liverpool tidak kalah secara beruntun di Piala Liga sejak 2005.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.

    Southampton FC