Sukses

Persipura Bidik Gelar Juara Piala Presiden 2017

Persipura tergabung di Grup 1 Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Persipura Jayapura menargetkan juara dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2017 yang diselenggarakan mulai 4 Februari mendatang.

"Harapan masyarakat selalu besar untuk Persipura, jadi pihak manajemen selalu menargetkan juara di setiap kompetisi maupun turnamen yang kami ikuti," kata Media Officer Persipura Jayapura, Bento Madubunujar, di Jakarta seperti dinukil dari Antara, Rabu (25/1/2017).

Persipura bergabung di Grup 1 Piala Presiden 2017. Tim Mutiara Hitam akan bersaing dengan PSS Sleman, Mitra Kukar, serta Persegres Gresik. Mereka akan bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Ditilik dari pengalaman dan prestasi, Persipura yang merupakan juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 itu tentu lebih diunggulkan dari lawan-lawannya di grup tersebut. Namun, Bento menafikan keunggulan tersebut dan menganggap semua tim yang bermain di Piala Presiden memiliki kualitas baik.

"Kami menghormati semua tim yang bermain. Oleh karena itulah kami akan menganggap seluruh laga adalah pertandingan final," tutur Bento.

Piala Presiden 2017 terbaik dalam lima grup. Nantinya, hanya juara grup dan dan tiga runner up terbaik yang lolos kedelapan besar. Untuk babak delapan besar sampai semifinal, pertandingan akan dilaksanakan dalam format kandang serta tandang. Sementara untuk final digelar dalam pertandingan tunggal (single match).

Juara Piala Presiden 2017 nantinya menerima hadiah Rp 3 miliar. Adapun peringkat kedua mendapat Rp 2 miliar, peringkat ketiga Rp 1 miliar, dan peringkat keempat Rp 500 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.