Sukses

Rakitic Berharap Luis Enrique Bertahan di Barcelona

Menurut Rakitic, Enrique sosok yang tepat untuk Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, berharap manajemen klub memperpanjang kontrak pelatih Luis Enrique. Sebab, kata Rakitic, Enrique terbukti sebagai sosok yang tepat di belakang kemudi Barcelona.

"Bagi saya, jelas akan lebih baik jika Luis Enrique terus menjadi pelatih Barcelona," ujar Rakitic seperti dikutip Mundo Deportivo. "Dia sangat tahu saya. Dia yang membawa saya ke sini."

Rakitic juga menyebut, dirinya sudah mengerti apa saja yang diinginkan Luis Enrique di lapangan. "Kami memiliki visi yang sama. Saya sangat menghormatinya," ujar Rakitic, lagi.

Kontrak Enrique sendiri memang akan berakhir, akhir Juni 2017. Dan, hingga sekarang, sang pelatih belum mau mengomentari apakah dia akan bertahan atau hengkang dari Camp Nou.

Menariknya, Rakitic sempat sedikit bersitegang dengan Enrique. Rakitic bahkan disebut-sebut pernah mengklaim akan hengkang jika Barcelona masih mempertahankan Rakitic.

Itu terjadi karena musim ini, Rakitic tak mendapat menit bermain seperti musim sebelumnya. Di Liga Spanyol, andalan timnas Kroasia itu baru tampil 14 kali.

Hanya memang, tampil sebagai starter saat Barcelona mengalahkan Eibar 4-0 akhir pekan lalu, tampaknya telah membuat sikap Rakitic berubah. "Saya tentu tidak suka menjadi cadangan," ujar Rakitic. "Dan, saya akan selalu berusaha menunjukkan kepada pelatih bahwa saat pantas diandalkan."
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini