Sukses

Lepas dari Liliyana, Tontowi Masih Penjajakan dengan Gloria

Tontowi mengakui dia dan Gloria Emanuelle Widjaja masih dalam masa penjajakan.

Liputan6.com, Jakarta - Tontowi Ahmad mengakui dia dan Gloria Emanuelle Widjaja masih dalam masa "penjajakan" untuk memadukan permainan mereka. Tontowi mengatakan, ia dan Gloria masih punya banyak hal yang harus dibenahi.

"Gloria masih banyak terpengaruh dengan pasangan yang dulu. Sayanya juga. Kita juga masih perlu adaptasi. Masih ada banyak pekerjaan rumahlah," kata Tontowi saat ditemui dalam acara penghargaan atlet berprestasi PB Djarum 2016 di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2017).

PP PBSI memutuskan untuk mengubah pasangan Tontowi Ahmad dari Liliyana Natsir ke Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan ganda campuran Tontowi/Gloria pun langsung diterjunkan di turnamen bulu tangkis Malaysia Master 2017.

Sayangnya, Tontowi/Gloria belum bisa maksimal. Mereka gagal masuk ke partai final setelah kalah dari pasangan tuan rumah, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, pada semifinal di Sibu Indoor Stadium, Sabtu(21/1/2017). Tontowi/Gloria kalah dua gim langsung 17-21, dan 18-21.

"Hasil kemarin buat pelajaran saja. Kita tidak ada target, cuma ingin buktiin kita bisa, tapi itu malah buat kita jadi tegang," kata pria yang akrab disapa Owi ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ritme Belum Cocok

Meski mengaku masih beradaptasi, Tontowi mengelak jika dirinya tak cocok berpasangan dengan Gloria. Menurut Tontowi, ia dan Gloria hanya butuh waktu untuk menemukan ritme yang cocok.

"Saya komunikasi terus, saya juga kasih tahu supaya dia enggak canggung," ujar Tontowi.

Tontowi menambahkan, ia dan Gloria belum akan turun di turnamen tingkat super series. Pasalnya, dia dan Gloria masih dalam tahap transisi.

"Untuk sampai super series masih dengan Liliyana. Kalau dengan Gloria kan masih dalam tahap transisi," kata Tontowi mengakhiri.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini