Sukses

Duet Lorenzo-Stoner Jadi Momok di MotoGP 2017

CEO Ducati percaya Lorenzo bisa jadi juara dunia MotoGP 2017.

Liputan6.com, Misano - CEO Ducati, Claudio Domenicali, percaya Jorge Lorenzo bisa menjadi juara dunia MotoGP 2017. Terlebih Lorenzo akan dibantu oleh Casey Stoner yang pernah menjadi juara bersama pabrikan asal Italia itu.

Stoner sejak musim lalu menjadi pembalap penguji bagi Ducati. Ia rela membantu mantan timnya meski telah pensiun sejak 2012.

Hasilnya tidak sia-sia karena Ducati mengalami perkembangan yang signifikan. Mereka sukses finis di posisi ketiga klasemen tim di bawah Yamaha dan Honda.

Bahkan mereka dua kali mencapai podium pertama, yakni Andrea Iannone di GP Austria dan Andrea Dovizioso di GP Malaysia.

"Stoner dan Lorenzo akan menjadi kunci kami untuk mengembangkan motor. Keduanya harus mencari setelan terbaik di setiap sirkuit," ujar Domenicali seperti dilansir Fox Sports.

"Hal lain tak kalah penting adalah bagaimana Gigi Dall'lgna dan tim mekanik memperbaiki motor seperti keinginan Lorenzo dan Stoner. Jika itu terjadi, kami akan menjadi masalah bagi pesaing lain," ujarnya.

Musim ini Lorenzo akan berduet dengan Dovizioso. Ducati menjalani tes pramusim perdana di Sirkuit Sepang pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini