Sukses

Tak Lagi Berduet, Ini Pesan Liliyana kepada Tontowi

Liliyana Natsir punya pesan untuk Tontowi Ahmad.

Liputan6.com, Jakarta - Liliyana Natsir punya pesan untuk Tontowi Ahmad yang kini berpasangan dengan Gloria Emanuelle Widjaja. Apa pesan tersebut?

Seperti diketahui, PP PBSI memutuskan untuk mengubah pasangan Tontowi  Ahmad dari Liliyana Natsir ke Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan ganda campuran Tontowi/Gloria pun langsung diterjunkan di turnamen bulutangkis Malaysia Master 2017.

Sayangnya, Tontowi/Gloria belum bisa maksimal. Mereka gagal masuk ke partai final setelah kalah dari pasangan tuan rumah, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, pada semifinal di Sibu Indoor Stadium, Sabtu(21/1/2017). Tontowi/ Gloria kalah dua gim langsung 17-21, dan 18-21.

"Dia harus lebih siap. Tidak boleh membanding-bandingkan. Karena meski masih muda, Gloria mungkin ada lebihnya dari saya. Karena dia (Gloria) posturnya lebih tinggi, mungkin pukulannya lebih tajam," kata Liliyana saat ditemui dalam acara penghargaan PB Djarum 2016 di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/207).

"Di posisi ini, dia harus lebih dewasa. Dia enggak boleh berharap ingin main seperti bareng saya," ujar Liliyana menambahkan.

Liliyana juga berpesan Owi harus menjaga kualitas fisiknya. Bukan tanpa alasan, dibanding Liliyana, Owi bakal lebih sering bertanding. Pasalnya, Tontowi masih akan berpasangan dengan Liliyana di turnamen tingkat Super Series semisal All England.

"Kalau fisik saya lebih prima. Owi-nya harus pintar-pintar menjaga stamina. Dia ikut Thailand juga Vietnam lalu langsung All England," ujar Liliyana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.