Sukses

MU Bakal Punya Stadion Terbesar di Liga Inggris

MU tak hanya ingin merajai Liga Inggris di dalam lapangan.

Liputan6.com, Manchester - MU tak hanya ingin merajai Liga Inggris di dalam lapangan. Setan Merah berencana merenovasi Old Trafford dengan menambah kapasitas penonton.

Tak tanggung-tanggung, MU ingin kapasitas Old Trafford menjadi 88 ribu kursi. Jumlah ini hanya kalah dari Stadion Wembley yang berkapasitas 90 ribu kursi.

Rencananya tribun Sir Bobby Charlton yang akan direnovasi oleh MU. Setidaknya di tribun ini akan ada penambahan penonton hingga 12 ribu orang.

Sementara ini stadion dengan kapasitas terbesar di Eropa dipegang oleh Camp Nou. Markas Barcelona itu bisa menampung 99.354 penonton.

Sedangkan markas Real Madrid, Santiago Bernabeu berada di posisi ketiga dengan daya tampung mencapai 85.454 penonton. Old Trafford sendiri hanya berada di posisi kesembilan dengan kapasitas 75.811 penonton.

MU sebenarnya punya rencana untuk merenovasi Old Trafford sejak lama. Namun karena keterbatasan lahan dengan banyaknya rumah penduduk dan rel kereta membuat rencana itu terhambat.

Tetapi seiring kemajuan teknologi, masalah itu bisa teratasi. Bahkan MU tidak akan menutup tribun yang direnovasi agar fans tetap bisa menonton seluruh laga Liga Inggris dan kompetisi lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United