Sukses

Makin Percaya Diri, Courtois Yakin Chelsea Juara Liga Inggris

Chelsea masih tegak di puncak klasemen Liga Inggris dengan 55 poin.

Liputan6.com, London - Laju Chelsea seperti sulit tertahan di Liga Inggris. Hingga pekan ke-22, tim asuhan Antonio Conte ini masih bertengger tegak di puncak klasemen Liga Inggris dengan 55 poin.

Pasukan The Blues pun makin percaya diri mampu menutup musim sebagai yang terbaik. Salah satunya kiper andalan Thibaut Courtois.

Courtois bahkan berani menjamin, Chelsea sudah akan jadi juara jika di dua laga ke depan bisa mengalahkan Arsenal dan Liverpool. Pasalnya, kedua tim itu adalah rival terdekat Chelsea.

Saat ini, Arsenal ada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan selisih delapan poin dengan Chelsea. Sementara Liverpool berada di posisi keempat dengan torehan nilai 45 atau berselisih 10 poin dengan Chelsea.

Mengalahkan Arsenal (28/1/2017) dan Liverpool (31/1/2017) tentu akan membuat selisih nilai Chelsea dengan kedua rivalnya itu semakin besar. Inilah yang disebut Courtois sebagai "akhir persaingan".

"Kami ingin terus memenangkan pertandingan, terutama setelah Tottenham Hotspur menghentikan rekor kemenangan beruntun kami yang telah mencapai 13 pertandingan," ujar kiper asal Belgia itu.

Pemain berusia 24 tahun itu menambahkan, "Jika kami bisa mengalahkan Arsenal dan Liverpool, selisih nilai kami akan semakin besar. Peluang kami jadi juara Liga Inggris jelas semakin besar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini