Sukses

Piala Presiden 2017: PSM Rival Terberat Persib

Persib segrup dengan Persela, PSM, dan Persiba Balikpapan.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung tergabung di grup 3 bersama dengan PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan pada ajang Piala Presiden 2017. Persib menilai PSM menjadi pesaing terberat selama fase grup.

Piala Presiden rencananya mulai digelar pada 4 Februari 2017. Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, mengatakan, tim berjulukan Maung Bandung itu bakal mendapat perlawanan hebat demi tiket lolos ke babak berikutnya.

Namun, Herrie memprediksi PSM yang akan menjadi saingan terberat Persib. Hal itu karena tim berjulukan Juku Eja tersebut sangat aktif di bursa transfer untuk merekrut pemain berkualitas.

"Semua tim sama berat tapi Makassar (PSM) saya rasa jadi terberat karena melihat dari perekrutan pemain dan perlu kita waspadai," kata Herrie, Rabu (25/1/2017).

Disinggung soal lawan lainnya, Herrie turut mewaspadai Persela. Alasannya, Persela diperkuat beberapa mantan pemain Persib, yang berpotensi mengetahui kekuatan Atep dan kawan-kawan. Agung Pribadi, Eka Ramdani, dan Samsul Arif pernah membela Persib.

"Semua berat, tidak cuma PSM, semua pasti ada motivasi untuk bisa mengalahkan Persib. Kita di sini, di sepakbola era profesional mesti profesional saja. Semua pemain pasti sama, bakal memberikan yang terbaik," bebernya.

"Sebagai tuan rumah tentunya jadi keuntungan buat kita main di hadapan bobotoh. insya Allah akan dimaksimalkan biar bisa lolos," ucap mantan bek Persib itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.