Sukses

Susunan Pemain Celta Vigo Vs Real Madrid: Tim Tamu Tambal Sulam

Madrid kehilangan banyak pemain kunci di lini belakang.

Liputan6.com, Vigo - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane harus menambal tim pada leg kedua perempat final Copa del Rey melawan Celta Vigo di Estadio Balaidos, Kamis (26/1/2017) dinihari WIB.

Zidane terpaksa menurunkan Casemiro di jantung pertahanan karena cedera Pepe, Raphael Varane, Marcelo Vieira, dan Dani Carvajal. Dengan mundurnya Casemiro, lini tengah Madrid diisi Toni Kroos, Mateo Kovacic, dan Isco Alarcon. Sedangkan beban mencetak gol dipanggul Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Marco Asensio.

Nakhoda asal Prancis itu berharap komposisi ini cukup untuk mengatasi rintangan sulit di depan mata. Madrid harus membalikkan keadaan setelah tumbang 1-2 pada pertemuan pertama di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (18/1/2017).

Sejarah tidak mendukung Madrid bicara hal itu. Mereka tercatat sudah dua kali takluk dengan skor 1-2 saat menjamu lawan pada leg pertama Copa del Rey. Dan pada setiap kesempatan mereka selalu gagal membalikkan keadaan.

Pengalaman pertama diberikan Valencia pada 1995. Seusai dibungkam 1-2 di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid mencicipi hasil serupa pada pertandingan kedua. Mereka pun kalah agregat 2-4.

Peristiwa kedua terjadi tahun 2012. Los Blancos cuma mampu mengimbangi Barcelona 2-2 pada pertandingan kedua di Camp Nou. Skor itu tidak cukup untuk membalikkan keadaan setelah menyerah 1-2 pada duel pembuka.

Susunan Pemain:
Real Madrid: Casilla; Danilo, Ramos, Casemiro, Nacho; Kroos, Kovacic, Isco; Asensio, Benzema, Ronaldo

Celta Vigo: Sergio, Mallo, Roncaglia, Cabral, Jonny, Diaz, Radoja, Wass, Aspas, Guidetti, Bongonda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Celta Vigo

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey