Sukses

Luis Enrique Enggan Berkomitmen dengan Barcelona

Kontrak Enrique dengan Barcelona habis akhir musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Enrique enggan memastikan keberadaannya sebagai nakhoda Barcelona dengan menolak menjawab pertanyaan wartawan. 

Kontrak Enrique dengan Barcelona habis selepas 2016-2017. Hingga kini tidak ada pertanda klub bakal memperpanjang masa kerjanya. Tanpa kejelasan, deputi Enrique saat ini, Juan Carlos Unzue, disebut-sebut bakal menggantikannya pada musim depan.

"Saya tidak mau menjawab karena tidak ada hubungannya dengan pertandingan besok (vs Real Sociedad)," kata Enrique pada konferensi pers jelang duel Copa del Rey, dilansir Daily Mail.

Enrique membawa Barcelona menjuarai berbagai turnamen sejak dipercaya menangani tim pada 2014. Dia memenangkan La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions pada kampanye pertamanya. Enrique lalu merebut Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub edisi 2015, sebelum membawa pulang Piala Super Spanyol musim panas tahun lalu.

Meski sukses, Enrique memiliki hubungan buruk dengan media Catalunya. Mantan pelatih AS Roma tersebut juga pernah mengaku enggan menangani Barcelona dalam jangka waktu panjang.

"Di era modern, tidak ada pelatih yang menangani Barcelona selama 20 tahun. Saya pikir memang mustahil melatih klub ini selama itu. Jika memungkinkan, saya hanya mau meneken kontrak setiap enam bulan," kata Enrique beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini