Sukses

Depak Liverpool, Southampton Melaju ke Final Piala Liga

Liverpool kembali kalah dari Southampton di leg kedua semifinal Piala Liga.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool dipastikan tersingkir dari semifinal Piala Liga Inggris usai kalah agregat 0-2 dari Southampton, Kamis (26/1/2017) dini hari WIB. Pada laga leg kedua yang berlangsung di Anfield, The Reds kembali menyerah 0-1 dari Soton.

Tertinggal 0-1 di leg pertama membuat pasukan Juergen Klopp bermain menekan. Tapi, barisan belakang Southampton patut menerima pujian setelah tampil mengesankan meredam serangan Liverpool.

Kiper tim tamu, Fraser Forster juga menunjukkan performa apik di Anfield. Peluang yang didapat Daniel Sturidge dan Roberto Firmino dapat dihalau Forster.

Perlahan, Southampton juga mencoba merangsek masuk ke pertahanan Liverpool. Kans juga dimiliki Jay Rodriguez serta Dusan Tadic, meski belum membuahkan hasil di 45 menit pertama. Skor 0-0.

Di babak kedua, Liverpool masih mencoba menyerang tim berjulukan The Saints. Pada menit ke-53, The Reds mendapatkan peluang usai Forster melakukan blunder, sayang tendangan Emre Can tak menggetarkan jala gawang Southampton.

Sepakan Sturridge pada menit ke-60 masih melambung di atas gawang tim tamu. Pergerakan Sturridge demikian menyulitkan Ryan Bertrand dan kawan-kawan. Wasit tidak memberikan penalti untuk Liverpool saat James Milner dijatuhkan di kotak terlarang.

Keasyikan menekan, The Reds malah kebobolan pada menit ke-90+1 lewat gol Shane Long. Gol Shane Long berasal dari skema serangan balik yang berawal dari sepak pojok Liverpool. Joshua Sims berlari dengan cepat dan membelah pertahanan The Reds.

Kondisi itu membuat Jordan Henderson dan kawan-kawan mesti mengubur mimpi ke final Piala Liga. Setelah memastikan lolos ke final Piala Liga, Southampton menunggu pemenang antara Manchester United melawan Hull City sebagai lawan di partai puncak.

Susunan pemain:

Liverpool: Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Dejan Lovren, James Milner, Emre Can (Divock Origi 78'), Jordan Henderson, Adam Lallana, Roberto Firmino, Daniel Sturridge, Philippe Coutinho (Georginio Wijnaldum 88')

Southampton: Fraser Forster, Cedric Soares, Jack Stephens, Maya Yoshida, Ryan Bertrand, James Ward-Prowse (Pierre-Emile Hoejbjerg 58'), Oriol Romeu, Steven Davis, Dusan Tadic, Jay Rodriguez (Shane Long 46'), Nathan Redmond (Josh Sims 81')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini