Sukses

Sturridge Kambing Hitam Kekalahan Liverpool

Sturridge melewatkan dua peluang emas melawan Southampton.

Liputan6.com, Liverpool - Daniel Sturridge jadi sasaran empuk menyusul kekalahan Liverpool pada semifinal Piala Liga Inggris. Penyerang berusia 27 tahun itu dinilai tidak memberi kontribusi selain mencetak gol.

Mantan bek Liverpool Jamie Carragher melontarkan kritik melihat penampilan Sturridge pada leg kedua melawan Southampton, Kamis (26/1/2017). Diandalkan sejak menit pertama demi membalikkan ketertinggalan 0-1 hasil duel pertama, Sturridge tidak mampu membayar kepercayaan pelatih Jurgen Klopp.

Dia justru melewatkan dua peluang emas merobek gawang Fraser Forster. Mantan penyerang Chelsea tersebut juga urung mencatatkan nama di papan skor pada duel pertama, Rabu (11/1/2017). "Sturridge tidak lagi banyak bergerak. Artinya, dengan dia di lapangan, Liverpool ibarat bermain 10 orang," kata Carragher, dikutip Sky Sports.

"Sturridge masuk tim utama dengan harapan dapat mencetak gol. Jika dia gagal melakukannya, maka Liverpool menderita kerugian," sambungnya.

Liverpool kembali menyerah 0-1 sehingga kalah agregat 0-2 dari Southampton. Kekalahan ini memperburuk rekor The Reds sepanjang tahun 2017. Mereka hanya meraih satu kemenangan di tujuh pertandingan, itupun dipetik dari tim Divisi IV Plymouth Argyle pada ajang Piala FA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini