Sukses

Bukan Gol, Persib Hanya Inginkan Ini dari Erick Weeks

Menurut Umuh, Erick harus bisa membuat Persib meraih kemenangan di setiap pertandingan

Liputan6.com, Bandung - Erick Weeks resmi dikontrak Persib Bandung selama satu musim. Namun dengan catatan atau klausa pemberhentian di tengah jalan jika bermain buruk pada ajang Piala Presiden 2017 nanti.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengatakan pemain berpaspor Liberia itu terkenal sebagai gelandang dengan gaya menyerang yang cukup baik. Bahkan tidak sedikit gol tercipta dari aksi pemain berkaki kidal tersebut.

Namun, Umuh menegaskan bukan gol yang diharapkan manajemen dan pelatih dari Erick. Hal terpenting yaitu peran Erick bisa membuat Persib meraih kemenangan di setiap pertandingan yang ia mainkan.

"Kalau saya tidak menargetkan dia harus mencetak berapa gol meski terkenal bagus menyerangnya cuma yang penting dia main bagus, harus memberikan kontribusi untuk tim."

"Tapi perlu juga mencetak gol untuk Persib kalau memang ada kesempatan ya harus dicetak gol tapi kalau peluangnya 50:50 bisa dikasih ke temennya. Yang penting menang lah dan buat bobotoh senang," ucap Umuh.

Umuh menjelaskan harapannya untuk melihat penampilan terbaik mantan pemain Madura United itu masih belum terlaksana. Meski bermain selama 45 menit saat laga uji coba Persib menghadapi Super Progresif FC, Rabu 26 Januari 2017 lalu, Erick masih belum bisa menyatu dengan pemain lain.

"Tapi dia kan baru masuk juga jadi belum liat bagus atau tidaknya, nanti kalau semua kumpul dan ada uji coba nanti keliatan dia. Makanya saya bilang ke Erick Weeks udah tanda tangan kontrak sampai Piala Presiden dulu. Kalau di Piala Presiden bagus ya bisa diperpanjang," jelas manajer Persib itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.