Sukses

Deretan Fakta Menarik Kekalahan Real Madrid

Skor bertahan 2-2 hingga akhir pertandingan dan membuat Real Madrid mengubur harapannya melaju ke semifinal Copa del Rey.

Liputan6.com, Vigo - Real Madrid harus merelakan tiket semifinal Copa del Rey setelah bermain imbang 2-2 dengan Celta Vigo pada Kamis (26/1/2017) dinihari tadi. Dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo dan Lucas Vázquez tak cukup untuk membuat El Real lolos karena sebelumnya mereka kalah pada leg pertama 1-2.

Bermain di Estadio de Balaídos, Vigo, tuan rumah unggul 1-0 dahulu lantaran gol bunuh diri Danilo di menit ke-44. Pada babak kedua, Ronaldo mencetak gol penyeimbang 1-1 hasil dari tendangan bebas yang tak mampu ditepis Sergio Álvarez.

Namun lima menit jelang laga bubar, gelandang Vigo Daniel Wass mencatatkan namanya di papan skor usai melakukan tembakan mendatar dari luar kotak penalti. Real Madrid kian terjepit karena ketinggalan agregat 2-4.

Pada menit ke-90, Los Blancos mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat sundulan Lucas Vazque dalam kotak terlarang. Dia meneruskan heading Karim Benzema yang menerima umpan dari sepak pojok.

Skor bertahan 2-2 hingga akhir pertandingan dan membuat Madrid mengubur harapannya melaju ke semifinal Copa del Rey. Namun usai partai delapan besar ini, deretan fakta menarik tercipta, termasuk tambahan rekor individu untuk Ronaldo.

Ingin tahu data dan fakta menarik pertandingan Celta Vigo melawan Real Madrid? Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Celta Vigo mampu mengalahkan Real Madrid di Piala Spanyol untuk kedua kalinya, sejak 1941, 76 tahun lalu.

2. Cristiano Ronaldo jadi satu-satunya pemain La Liga yang mencetak gol dari tendangan bebas langsung dalam tiga kompetisi yang berbeda di musim ini.

3. Bek Los Blancos Danilo mencetak dua gol bunuh diri paling banyak di antara pemain La Liga lainnya musim ini. Dua golnya menyamai Daniel Wass di semua ajang.

4. Enam tendangan Cristiano Ronaldo yang membentur mistar gawang menjadi yang terbanyak di antara pemain La Liga lainnya musim ini di semua ajang.

5. Ronaldo telah mencetak 27 gol dalam 29 pertandingan terakhir yang dimainkannya di berbagai ajang, termasuk untuk timnas Portugal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Celta Vigo

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

Video Terkini